Berita > Berita > Klub

Metya Bidik Tiket ke Babak Utama

Selasa, 06 Juni 2017 14:53:50
4328 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Berlangsungnya BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 di Jakarta menjadi kesempatan pemain-pemain muda untuk ikut merasakan aroma atmosfir pertarungan di turnamen sekelas super series premier. Begitu juga dengan Metya Inayah Cindiani, ganda putri remaja PB Djarum mencoba peruntungan bertarung di turnamen berhadiah total USD 1,000,000.

Kesertaan Metya, demikian sapaan akrabnya, di ajang BCA Indonesia Open 2017 yang berlangsung di JCC Plenary Hall, Jakarta pekan depan merupakan yang kedua kalinya.

“Ya, ini tahun kedua saya jadi peserta. Tapi tahun kemarin saya berpasangan dengan Febby Valencia Dwijayanti Gani dan langsung main di babak pertama. Yang pasti dapat pengalaman menarik sih, mental main benar-benar teruji,” ucap Metya.

Seperti diugkapkan Metya di situs resmi PB Djarum, bahwa saat turun pertama kali tahun lalu di Istora Senayan dirinya mendapat pengalaman menarik yang tidak bakal terlupakan bertanding di ajang super series premier. Laga yang diikuti pemain-pemain kelas atas membuat mentalnya juga teruji.

“Bahkan didukung oleh penonton seisi istora lagi. Lawannya juga kelas yang sudah mendunia. Waktu itu kalah dari pasangan Korea, Chang Ya Na/Lee So Hee. Tapi jika diberi kesempatan lagi ikut turnamen selevel ini, tidak akan gugup lagi,” kata pemain kelahiran tahun 2001 ini.

Kesempatan memulai laga dari babak kualifikasi pun menjadi satu keberuntungan bagi Metya. Tak semua pemain bisa lolos begitu saja mengikuti turnamen bergengsi ini. Tahun ini bersama patner barunya Indah Cahya Sari Jamil akan berjumpa dengan rekan satu negaranya yang menjadi penghuni di Pelatnas, Serena Kani/ Jauza Fadhila Sugiarto di babak kualifikasi pertama nanti.

“Ya harus siap mental dan modal nekat aja. Mainnya juga lebih maksimal, pokoknya kasih yang terbaik. Harus kuat juga di lapangan, berani tahan dan berani capek aja. Optimis itu pasti. Kalau target tidak jauh-jauhlah, masuk ke babak utama aja sudah cukup,” ungkap pemain asal Wonogiri. (*)

Berita Klub Lainnya