Berita > Berita

Taklukkan Ganda Korsel, Chen Qingchen/Jia Yifan Juara

Senin, 19 Juni 2017 01:05:07
1980 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Gelar juara ganda putri BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 menjadi milik pasangan Tiongkok, Chen Qingchen/ Jia Yifan. Di partai final hari Minggu (18/6), Chen/Jia mengalahkan pasangan Korea Selatan, Chang Ye Na/ Lee So Hee.

Chen/Jia yang menempati unggulan lima harus main tiga game untuk mengalahkan duet Chang/Lee dengan skor 21-19, 15-21 dan 21-10 pada laga yang berlangsung di Plenary Hall, Jakarta Convention Centre, Jakarta.

Tak hanya merebut gelar juara di turnamen berhadiah total USD 1,000,000, bagi Chen/Jia, kemenangan kali ini sekaligus membayar kekalahan mereka di Piala Sudirman 2017, kala itu Chen/Jia dikalahkan di final dengan dua game langsung, 19-21 dan 13-21. Kekalahan itu membuka jalan bagi Korsel untuk merebut gelar juara setelah tertinggal 2-1.

“Kami merasa kali ini sudah tampil seratus persen, lawan juga sudah berusaha. Ini adalah penampilan yang luar biasa untuk para supporter,” kata Jia.

“Dari Piala Sudirman ke Indonesia Open bedanya hanya seminggu, kami tidak merasa ada peningkatan sih. Mungkin kami menang strategi dan pasangan Korea ada tekanan. Mungkin pasangan Korea tidak membuat tekanan tersebut jadi usaha untuk maju,” tambah Jia.

Ini adalah gelar ketiga bagi Chen/Jia di tahun 2017 dan gelar super series premier pertama mereka sepanjang 2017. Sebelumnya, Chen/Jia menjuarai turnamen Thailand Masters 2017 serta Swiss Open Grand Prix Gold 2017.

Mengantongi prize money sebesar 79 ribu Dollar AS, Chen/Jia belum memikirkan soal hadiah ini mau diapakan. Waktu memenangi gelar Super Series Finals 2016, Jia pernah menyebutkan ingin membeli mobil untuk ayahnya.

“Sebenarnya kalau mobil, ayah saya bisa beli sendiri. Di China hari ini sedang Father’s Day, saya berharap ayah saya tidak bekerja terlalu keras. Tetapi uangnya tidak saya kasih semua ke ayah saya, he he just kidding,” kata Jia.

“Kalau saya, yang penting dapat dulu saja uangnya,” komentar Chen yang disambut gelak tawa awak media.

Chen sepertinya menikmati pertandingannya di Indonesia, tak jarang ia memamerkan kedekatannya dengan para fans Indonesia di akun Instagramnya. Chen bahkan menulis “I’m Dora” di profik akun Instagramnya. Chen disebut-sebut fans Indonesia mirip dengan tokoh kartun Dora.

“Menurut saya, nama itu cute dan karakternya juga oke,” jawab Chen saat ditanya soal ini. (*)

Berita Berita Lainnya