Berita > Berita

Sayaka Sato Rebut Gelar Tunggal Putri

Senin, 19 Juni 2017 02:51:26
2325 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Tunggal putri Jepang, Sayaka Sato  sukses merebut gelar juara pada ajang BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017. Di partai final hari Minggu (18/5) yang berlangsung di Plenary Hall, Jakarta Convention Centre, Jakarta, Sayaka mengalahkan lawannya dari Korea Selatan, Sung Ji Hyun.

Gelar Sayaka tak datang begitu saja. Sayaka harus bertarung tiga game 21-13, 17-21 dan 21-14 yang melelahkan dalam waktu 78 menit.

“Di setiap pertandingan memang sulit, di setiap pertandingan pasti ada kesempatan untuk menang ataupun kalah, tetapi saya akhirnya bisa menang. Di game kedua, lawan memperlihatkan wajah yang tegang dan dia berhasil mempercepat tempo permainan,” ujar Sayaka usai laga.

“Saya juga memang merasakan kelelahan, tetapi lawan juga merasakan hal yang sama. Tetapi pelatih memberikan semangat, hingga saya bisa bertahan sampai akhir,” tambahnya.

Bagi Sayaka, kemenangan di Plenary Hall, seakan menjadi penawar kekalahannya tujuh tahun lalu dimana ia ditaklukkan Saina Nehwal dari India di partai final.

Sementara itu, penampilan Sung tak sesempurna di partai semifinal saat melawan andalan Amerika, Zhang Beiwen. Sama-sama melakoni laga tiga game, namun saat menghadapi Sato di game penentuan, terlihat stamina Sung menurun.

“Sangat disayangkan sudah di final tetapi stamina saya menurun di akhir pertandingan, dari segi tenaga dan stamina, Sayaka lebih kuat. Dia juga punya serangan dan kecepatan yang bagus, di game kedua itu saya bisa menang karena memang saya mencoba untuk mengejar kecepatannya dia,” ujar Sung. (*)

Berita Berita Lainnya