Berita > Berita

Gelar Ganda Putra Milik Li Junhui/ Liu Yuchen

Senin, 19 Juni 2017 03:43:55
2390 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Laga berkelas antara pasangan ganda putra Tiongkok, Li Junhui/ Liu Yuchen melawan pasangan Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen di partai final BCA Indonesia Open Superseries Premier akhirnya dimenangkan pasangan Negeri Tirai Bambu. Duet Li/Liu naik le podium juara pada kejuaraan bulutangkis berhadiah total USD 1,000,000.

Keberhasilan Li/Liu pada laga yang berlangsung di Plenary Hall, Jakarta Convention Centre, Jakarta, hari Minggu (18/6) diraih dengan rubber game yang ketat 21-19, 19-21 dan 21-18.

Mengawali game pertama, duet Li/Liu sempat tertinggal 0-5. Namum sedikit demi sedikit poin bisa dikantong untuk mengejar ketertinggalan dari Boe/Mogensen hingga menyelesaikan game dengan kemenangan 21-19.

Unggul 9-3 di game kedua tak berlanjut dilakoni duet Li/Liu. Malah sempat tertinggal 17-19. Kemenangan pun menjadi milik Boe/Mogensen 19-21.

Laga sengit terus berlanjut, dukungan penonton yang ada di Plenary Hall banyak ke pasangan Li/Liu. Namun perlawanan Boe/Mogensen tak surut juga. Unggul 11-9 usai jeda, poin silih berganti hingga 12-12. Namun kemenangan 21-18 di game pertama mengantarkan Li/Liu ke podium juara.

“Permainan saya hari ini bagus dibanding kemarin-kemarin. Di game kedua kami kalah karena salah menerapkan strategi, tetapi akhirnya kami bisa segera bangkit dan menang,” ujar Li usai laga.

“Di game ketiga, kami banyak menerapkan strategi untuk bertahan terlebih dahulu setelah itu saat ada kesempatan kami balik menyerang,” tambah Liu.

Perburuan peringkat satu dunia di ganda putra pun semakin sengit. Setelah pekan lalu Boe/Mogensen menggeser pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, apakah minggu depan Li/Liu bisa merebut posisi 1 peringkat dunia? (*)

Berita Berita Lainnya