Berita > Artikel > Sportainment

Intip Tarikan Senar PV Sindhu di Gerai YONEX ABO 2017

Sabtu, 24 Juni 2017 17:54:11
32680 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Chris, Harry & Bernie

    ©Jae Hade Bulutangkis.com

  • Yonex Shop

    ©Jae Hade Bulutangkis.com

  • Robert & Michael

    ©Jae Hade Bulutangkis.com

Siapa yang tak kenal Yonex? Merek Yonex yang merupakan perusahaan perlengkapan olahraga ternama asal Jepang ini sudah sangat sangat melekat di benak konsumen, khususnya penggemar olahraga bulutangkis.

Perlengkapan dan aparel bulutangkis menjadi salah satu produk andalannya. Menjaga pasar olahraga bulutangkis, Yonex atau yang biasa disebut YY, kerap mensponsori turnamen bulutangkis dunia yang bergengsi. Salah satu tentunya ajang Australian Badminton Open 2017 turnamen superseries dengan total hadiah USD 750,000, yang berlangsung di Sydney pada 20 - 25 Juni.

Yonex kerap membuka gerainya pada ajang-ajang bergengsi yang disponsorinya. Begitu juga di Sydney Olympic Park Sports Centre, Yonex membuka gerainya. Kios YY terlihat anggun dengan penataan yang rapi, apalagi para pegawainya yang ramah membuat para penggemar YY betah saat berberlanja ataupun sekedar bertanya-tanya mencari tahu produk YY. Tak hanya berbelanja, para penggemar bulutangkis di Sydney sengaja datang ke arena untuk menyenar raket karena akan dilayani penyenar raket yang profesional.

Keramahan para pegawai Yonex rupanya mengalir dari Robert Jordan, sang pemilik Yonex Australia. Robert pun akan menyambut siapa saja yang datang di gerai Yonex dengan keramahannya, baik hanya untuk bertanya atau apapun seputar Yonex dan bulutangkis.

Hingga hari ketiga berlangsungnya turnamen, tim penyenar raket di gerai Yonex telah mengerjakan pemasangan senar sebanyak lebih dari 230 raket para pemain dunia. Salah satu raket yang disenar adalah milik PV Sindhu atlet tunggal putri India.

Menarik mendengar cerita Chris sang penyenar gaek perihal Sindhu yang menyenangi raket Voltric ZFII. Jarang pemain wanita dunia menggunakan raket Yonex type Voltric II. Chris menunjukkan senar Yonex yang dipakai untuk Sindhu adalah Yonex BG 66 Ultimax dengan kerasnya tarikan sebesar 31 lbs. Padahal para pebulutangkis wanita selalu menggunakan raket dengan tarikan 24 – 28 lbs. Wow, luar biasa.

Tetap mayoritas pemain dunia menggunakan senar Yonex BG80. Michael Fariman salah satu penanggung jawab Yonex di Sydney menjelaskan semua raket Yonex para pemain dunia yang disponsori Yonex diberikan secara gratis semua.

Mungkin ada yang berfikiran bahwa harga-harga Yonex yang dijual ataupun dipajang di gerai Australia Badminton Open 2017 mahal? Harganya disesuaikan dengan harga retail di Australia. Jadi umumnya sama saja dengan seluruh harga retailer se-Australia. Bahkan beberapa retailer di banyak kota memberikan sedikit diskon untuk menarik para pelanggan.

Adanya gerai Yonex di Sydney Olympic Park Sports Centre yang utama adalah sebagai pusat informasi segala produk Yonex terbaru dan perkembangan tekhnologinya khusus untuk bulutangkis.

Kadang kios ini juga menyediakan harga super khusus. Bagi yang mau menyenar di kios ini dikenakan biaya $25 Australia. Dan akan dilayani para penyenar professional dunia seperti Chris, Harry dan Bernie.

Kehadiran gerai Yonex di arena ABO 2017 tentunya akan memberikan semangat kepada para penggemar bulutangkis di Negeri Kanguru untuk tetap semangat bermain bulutangkis. (Jae Hade)

Berita Sportainment Lainnya