Berita > Berita

Taiwan Rebut Dua Gelar di Kandang Sendiri

Senin, 03 Juli 2017 14:40:56
4105 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Wang Chi-lin & Lee Chia-hsin

    ©Focustaiwan.tw

  • Chen Hung Ling & Wang Chi-Lin

    ©Badminton Photo

Tuan rumah Taiwan, akhirnya hanya berhasil merebut dua gelar juara setelah kekalahan pasangan andalannya di ganda campuran Wang Chi-Lin/ Lee Chia Hsin di partai final Chinese Taipei Open 2017 yang berakhir kemarin (Minggu, 2/7) di Taipei, Taiwan.

Pada laga final yang berlangsung di Taipei Arena, pasangan Wang/Lee harus mengakui keunggulan pasangan Korea Selatan, Seo Seung Jae/Kim Ha Na. Duet Wang/Lee yang merupakan unggulan tiga menyerah di tangan duet Negeri Ginseng ini dua gam langsung 20-22 dan 10-21.

Dua gelar lainnya yang disegel tuan rumah pada turnamen grand prix gold berhadiah total USD 200,000 setelah di nomor ganda putra dan tunggal putra terjadi final sesama wakil Taiwan.

Pasangan ganda putra Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin yang menempati unggulan dua akhirnya naik ke podium juara usai menaklukkan rekannya dari Lee Jhe-Huei/ Lee Yang yang merupakan unggulan satu. Duet Chen/Wang menang dua game langsung 21-16 dan 22-20.

Gelar ketiga tuan rumah dari tunggal putra disegel Chou Tien Chen yang merupakan unggulan satu. Chou sukses naik ke podium juara usai mengalahkan kompatriotnya Wang Tzu Wei yang merupakan unggulan dua lewat laga rubber game 18-21, 21-19 dan 21-15.

Sementara Korea Selatan juga menuai dua gelar juara setelah sukses merebutnya di nomor ganda campuran. Gelar kedua Korea Selatan dituai dari nomor ganda putri yang juga merupakan partai sesama wakil Korea Selatan. Gelar juara menjadi milik pasangan Chae Yoo Jung/ Kim So Yeong usai mengalahkan rekannya Kim Hye Rin/ Yoo Hae Won dua game langsung 21-12 dan 21-11.

Di nomor tunggal putri merupakan laga bintang masa depan Jepang, Saena Kawakami melawan bintang Malaysia, Goh Jin Wei. Gelar juara dikantongi Kawakami yang berusia 19 tahun setelah menang dua game langsung dari Jin Wei dengan skor 21-17 dan 21-17.

Sementara pebulutangkis nasional hanya diikuti beberapa atlet diluar Pelatnas Cipayung. Sayangnya langkah mereka tak berhasil melewati babak dua. (*)

Berita Berita Lainnya