Berita > Berita

Ghaida Tantang Wakil Thailand di Malaysia

Rabu, 12 Juli 2017 00:08:10
2169 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Ghaida Nurul Ghaniyu, satu-satunya wakil Indonesia di nomor tunggal putra pada ajang Malaysia International Series 2017, berhasil merebut tiket babak dua. Langkah Ghaida ke babak dua setelah menaklukkan wakil India, Anura Prabhudesai.

Pada laga yang berlangsung di Kompleks Kejiranan Presint 11, Puterajaya, Kuala Lumpur, Malaysia, hari Selasa (11/7), Ghaida harus berjuang tiga game dengan skor akhir 17-21, 21-11 dan 21-14. Pada game pertama, Ghaida tak dapat keluar dari irama permainan yang diterapkan lawannya tersebut, hingga dirinya tak dapat menguasai keadaan.

“Di game pertama saya terlalu ikut permainan lawan, postur tubuhnya tinggi besar, jadi kalau main cepat bisa menguntungkan buat dia. Di game kedua dan ketiga saya sudah lebih mengerti permainan lawan, saya coba kontrol dia,” tutur Ghaida seperti kami kutip di situs resmi PBSI, Badmintonindonesia.org.

“Lawan saya adalah pemain menyerang, tenaganya besar, tetapi kakinya kurang lincah. Jadi saya banyak membuat dia berlari-lari, saya juga berusaha lebih sabar. Saya pun tidak boleh salah mengarahkan pengembalian bola,” tambahnya.

Pemain kelahiran Bandung, 5 September 1998 ini berharap dapat mewujudkan targetnya untuk menjadi jawara bulutangkis di kejuaraan yang tengah berlangsung di Puterajaya, Malaysia.

Melaju ke babak kedua (Rabu, 12/6), Ghaida akan berhadapan dengan wakil Thailand, Manassanan Lerthattasin.

“Saya belum pernah bertemu sama dia, tetapi saya berharap penampilan saya besok ada progress dibanding hari ini. Saya ingin juara di turnamen ini, insha Allah,” ucap Ghaida yang dihubungi dari Jakarta.

Selain itu, pemain tunggal putra Ramadhani Muhammad Zulkifli, pasangan ganda putra Calvin Kristanto/Bagas Maulana serta pasangan ganda campuran Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow berhasil lolos dari babak kualifikasi dan akan bertarung di babak utama. (*)

Berita Berita Lainnya