Berita > Berita > Sirnas

PB Djarum Pastikan Satu Tiket Final Tunggal Remaja Putra

Jumat, 14 Juli 2017 08:43:31
765 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Satu tiket final Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Premier Li Ning Banten Open 2017 dipastikan menjadi milik PB Djarum. Tiket final dipastikan setelah terjadinya laga semifinal sesama andalan PB Djarum di nomor tunggal remaja putra hari ini (Jumat, 14/7) di GOR ASA Sport Center, Cilegon.

Dua andalan tunggal remaja putra PB Djarum, Syabda Perkasa Belawa dan Bobby Setiabudi akan bertarung untuk memperebutkan tiket final. Skor pertemuan mereka untuk sementara 1-1.

“Bobby juga bagus, kami latihan bersama. Jadi pasti sudah tahu kelemahan dan kelebihan masing-masing. Jadi di pertandingan besok, saya sendiri akan berusaha untuk tampil all out saja,” ungkap Syabda usai pertandingan kemarin.

Sebelumnya di perempat final (Kamis, 13/7), Syabda sukses mengantongi tiket semifinal usai melewati drama tiga game.
Melawan andalan PB Exist, Muhammad Iqbal, merupakan partai hidup mati Syabda kemarin di Cilegon. Syabda yang diunggulkan ditempat ketiga ini kalah tipis 19-21 di game pembuka, Syabda pun kerap tertinggal di sepanjang game kedua. Namun akhirnya Syabda berhasil memaksakan adu setting dan akhirnya menang tipis 24-22.

Di game ketiga, Syabda berhasil mendominasi laju perolehan angka. Unggul 11-9 di interval, Syabda sempat unggul tipis 16-15, sebelum akhirnya meraih lima angka yang ia perlukan untuk menutup pertandingan dengan 21-15 dalam tempo 76 menit.

“Di game pertama saya kurang menjaga bola andalan dia, dia banyak menyerang. Saya tidak punya kesempatan untuk membalikkan keadaan, malah saya terus tertekan. Di game kedua permainan saya juga belum bisa konsisten, kadang saya bisa kadang nggak,” ungkap Syabda usai laga kemarin.

“Pas adu setting itu, saya terus diingatkan untuk menjaga pukulan dia dan saya berusaha untuk terus yakin sama kemampuan sendiri, karena saya yakin fisik saya lebih menang. Dan di game ketiga saya tinggal mengontrol saja, membuat dia terus berlari di lapangan,” pungkas Syabda.

Sementara rekannya Bobby berhasil lebih dulu mengantonti tiket semifinal. Bobby mengalahkan unggulan enam dari PB Mutiara Cardinal Bandung, Rachmad Herdiyanto dua game langsung 21-14 dan 21-11. (*)

Berita Sirnas Lainnya