Berita > Berita

Tiga Wakil Ganda Campuran Melaju ke Perempat Final

Jumat, 14 Juli 2017 09:27:14
1750 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Tiga wakil ganda campuran Indonesia yang bertarung di Malaysia International Series 2017 berhasil mengantongi tiket perempat final. Ketiga tiket dikantongi Yantoni Edi Saputra/ Marscheila Gischa Islami, Andika Ramadiansyah/ Mychelle Crhystine Bandaso dan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow usai meraih kemenangan di laga babak dua hari Kamis (13/7) di Kuala Lumpur, Selangor, Malaysia.

Perempat final ganda campuran ini pun memastikan satu tiket semifinal menjadi milik Indonesia. Pada laga perempat final yang akan berlangsung sore ini (Jumat, 14/7) di Kompleks Kejiranan Presint 11 Putrajaya, Andika/Mychelle dan Akbar/Winny akan bertarung memperebutkan tiket semifinal.

Sebelumnya di babak dua, Andika/Mychelle mengalahkan pasangan Malaysia, unggulan ke empat, Pang Ron Hoo/Yei Wei Peok dengan dua game langsung 21-17 dan 21-17. Sedangkan Akbar/Winny menghentikan langkah pasangan gado-gado Malaysia/Indonesia, Mohammad Arif Abdul Latif/ Rusydina Antardayu Riodingin juga dua game langsung 22-20 dan 21-18.

Sedangkan Yantoni/Gischa yang menempati unggulan satu berhasil melewati laga babak dua tanpa kesulitan berarti. Yantoni/Gischa menang atas pasangan tuan rumah, Thanesh Veerappan/ Wey Chyi Ti dua game langsung 21-10 dan 21-16.

Sayangnya satu ganda campuran Indonesia, Fachryza Abimanyu/ Bunga Fitriani Romadhini yang menempati unggulan lima harus berakhir langkahnya. Pasangan Abimanyu/Bunga kalah di tangan pasangan tuan rumah, Tang Jie Chen/Jia Jia Tew setelah bertarung dramatis tiga game 21-14, 17-21 dan 20-22.

Sementara di tunggal putri, Ghaida Nurul Ghaniyu dan Made Deya Surya Saraswat berhasil menembus babak perempat final. Ghaida melangkah ke perempat final usai mengalahkan wakil Thailand lainnya, Chananchida Jucharoen dua game langsung 21-12 dan 21-13. Sedangkan Made mengalahkan wakil Malaysia, Li Lian Yang dengan rubber game 21-19, 18-21 dan 21-14.

Tak hanya menempatkan wakil-wakil ganda campuran dan tunggal putri di perempat final, tapi Indonesia juga berhasil meloloskan wakil-wakilnya di nomor tunggal putra, ganda putra dan ganda putri. (*)

Berita Berita Lainnya