Berita > Berita > Sirnas

Karono, Andalan Jaya Raya, Tembus Final

Jumat, 14 Juli 2017 19:43:53
1244 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Karono

  • Karono

Atlet besutan PB Jaya Raya Jakarta, Karono, yang merupakan unggulan satu tunggal taruna putra, sukses menembus babak final Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Premier Li Ning Banten Open 2017 yang kini tengah berlangsung di Cilegon, Banten.

Tiket final diraih Karono setelah pada laga semifinal sore tadi (Jumat, 14/7) di GOR ASA Sport Center, Cilegon, menyudahi perlawanan wakil Mentari RBT, Yonathan Ramlie dengan kemenangan dua game langsung.

“Game pertama saya mencoba bermain tenang meskipun sempat tertinggal, main aman saja pokoknya jangan melakukan banyak kesalahan sampai akhir game kedua. Terus agak sedikit kaget juga pas di awal karena kaget dengan bola-bola lawan,” ujar Karono menceritakan kunci kemenangannya di pertandingan tadi.

Karono pun mengaku senang bisa tembus partai final perdana di kelompok usia taruna pada ajang Djarum Sirnas. Menghadapi wakil Mutiara Cardinal Bandung di final besok (Sabtu, 15/7), Auditya Alpha Hidayat. Karonao pun mengaku optimis menghadapi Auditya.

“Senang bisa masuk final untuk pertama kalinya karena sebelumnya mentok di semifinal. Besok menghadapi Audit saya tetap optimis meskipun dari segi usia dia lebih satu tahun di atas saya,” pungkas Karono.

Sedangkan Auditya melangkah ke final setelah mengalahkan rekannya satu klub, Arya Kusuma dengan rubber game 21-23, 24-22 dan 21-14.

Sementara itu di nomor tunggal taruna putri, PB Exist sudah memastikan satu gelar juara setelah berhasil mengirim dua wakilnya ke final. Yakni Bening Sri Rahayu yang akan berjumpa dengan Diana Setiyo Ningsih. Langkah Bening ke final mengalahkan wakil Sarwendah Badminton Club, Aisha Galuh Maheswari dua game langsung 21-16 dan 21-12. Sedangkan Diana menang atas rekannya satu klub, Putri Ayu Desiderianti dengan rubber game 21-12, 12-21 dan 21-17.

Laga final Djarum Sirnas Premier Li Ning Banten Open 2017 akan berlangsung besok siang, Sabtu (15/7) mulai pukul 12.00 WIB dan akan ditayangkan secara langsung oleh Global TV. (*)

Berita Sirnas Lainnya