Berita > Berita

Yantoni/Gischa Hadapi Ganda India di Final

Minggu, 16 Juli 2017 09:22:04
824 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Pasangan ganda campuran Indonesia, Yantoni Edi Saputra/ Marsheilla Gischa Islami menjadi harapan yang tersisa di ajang Malaysia International Series 2017. Yantoni/Gischa mengantongi tiket final usai mengalahkan rekannya dari Indonesia, Andika Ramadiansyah/ Mychelle Crhystine Bandaso pada laga semifinal hari Sabtu (15/7) di Kuala Lumpur, Malaysia.

Bertarung di Kompleks Kejiranan Presint 11, Puterajaya, Malaysia, Yantoni/Gischa memenangkan ‘perang saudara’ dalam laga dua game 21-17 dan 22-20 dalam waktu 34 menit.

Tampil lebih sabar menjadi kunci kemenangan Yantoni/Gischa atas rekannya berlatih di Pelatnas. Disamping itu, pasangan juara USM Indonesia International Challenge 2016 ini juga menerapkan permainan menyerang dan berusaha mengurangi banyak kesalahan.

“Tadi kami bermain lebih banyak menyerang, karena kalau hanya mengandalkan main bertahan, pasti pertahanan kami jebol juga. Kami juga tampil lebih sabar dan tidak terburu-buru ingin mematikan bola,” ungkap Gischa mengutip di situs Badmintonindonesia.org.

“Kami senang bisa melaju ke final, namun kami masih punya satu tugas lagi. Banyak hal yang mesti kami perbaiki, semoga saja di final kami bermain lebih baik dari babak semifinal,” tambah Gischa, pemain asal PB Djarum.

Melaju ke final, Yantoni/Gischa akan berhadapan dengan pasangan India, K. Nandagopal/ Mahima Aggarwal. Sementara pasangan India ini melaju ke final usai memupuskan harapan tuan rumah Malaysia, Lim Zhen Ting/Chin Kah Mun lewat laga dua game 21-13 dan 21-17.

“Kami belum pernah bertemu kedua pasangan calon lawan di final besok, namun kami mencoba untuk bermain seperti hari ini yaitu yakin kalau kami bisa,” tutur Gischa. (*)

Berita Berita Lainnya