Berita > Berita > Sirnas

Daniel/Leo Juga Naik ke Podium Juara

Minggu, 16 Juli 2017 10:18:07
1104 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Pasangan ganda putra remaja PB Djarum Kudus, Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando juga berhasil naik ke podium juara pada ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Premier Li Ning Banteng Open 2017. Di partai final yang berlangsung di Cilegon, Banten, pada Sabtu (15/7) siang, Daniel/Leo mengalahkan pasangan PB Jaya Raya, Alfa Rizki Fadlika/ Andre Timotius Tololiu.

Daniel/Leo yang menemepati unggulan tiga ini benar-benar menguasai pertandingan. Laga yang berlangsung di Gor ASA Sport Cilegeni ini, Daniel/Leo mampu menuntaskan laga hanya dua game atas pasangan Alfa/Andra yang merupakan unggulan dua dengan skor kembar 21-9 dan 21-9.

“Kami berusaha untuk terus fokus dan tetap yakin dengan permainan kami sendiri,” ujar Leo usai laga.

Bagi Daniel, gelar ini merupakan gelar perdananya setelah pulih cederanya di tahun 2017. Sementara bagi Leo, adalah gelar kelimanya di tahun ini. Mereka pun mengaku membidik gelar juara di kejuaraan bulutangkis Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open yang akan digelar pekan depan di Bandung.

“Target berikutnya ya inginnya kembali bisa menjadi juara,” tambah Leo singkat.

Torehan gelar kali ini pun mendapat perhatian positif dari sang pelatih, Rendra Wijaya yang turut mendampingi Leo/Daniel di partai puncak. Disebutkan Rendra bahwa Leo/Daniel memiliki peluang besar untuk “naik kelas” ke kelas taruna.

“Nanti kami akan melihat apakah mereka bisa konsisten atau tidak, kalau mereka bisa kembali menjadi juara pekan depan di Bandung, kemungkinan di seri berikutnya mereka akan dicoba untuk turun di nomor taruna. Untuk menguji kemampuan mereka sambil persiapan menuju Asia Youth nanti karena kalau dilihat dari ranking mereka bisa ikut (Asia Youth),” ujar Rendra.

Leo pun menuturkan memang dirinya ingin segera bisa menguji kemampuan di nomor taruna.

“Inginnya bisa juara di remaja, dan nanti kalau ke taruna ingin bisa melihat sejauh mana kemampuan saya,” pungkasnya singkat. (*)

Berita Sirnas Lainnya