Berita > Berita

Yantoni/Gischa Juara di Malaysia

Senin, 17 Juli 2017 17:06:59
1970 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Hasil menggembirakan ditorehkan pebulutangkis Indonesia pada ajang Malaysia International Series 2017 yang berakhir hari Minggu (16/7). Pasangan ganda campuran Indonesia, Yantoni Edi Saputra/ Marsheilla Gischa Islami berhasil membawa pulang gelar juara.

Pada partai final yang berlangsung di Kompleks Kejiranan Presint 11, Putrajaya, Kuala Lumpur, Malaysia, Yantoni/Gischa yang merupakan unggulan satu mengalahkan pasangan India, K. Nandagopal/Mahima Aggarwal dua game langsung 21-19 dan 21-9.

Pertarungan kedua pasangan yang baru pertama kali saling bertemu ini berlangsung sengit di babak pertama. Seperti disebutkan Gischa di situs resmi PBSI, pasangan Yantoni/Gischa masih menyesuaikan diri dengan pola permainan lawan.

“Kami belum pernah bertemu dengan lawan kami di final, jadi di awal-awal permainan, kami masih mencari-cari cara yang paling tepat untuk mengatasi perlawanan mereka. Makanya skornya mepet banget,” kata Gischa.

Namun di game kedua, Yantoni/Gischa mampu mengendalikan permainan lawan dan akhirnya memenangkan laga dengan mudah.

“Di game kedua, kami sudah tahu titik lemah mereka, kami lebih banyak menyerang pemain putrinya. Selain itu kami tidak kendor sedikit pun, walau kami sudah menang di game pertama. Jadi, alhamdulillah lancar,” tambah Gischa.

“Sebetulnya masih banyak yang mesti kami perbaiki sebagai pasangan. Diantaranya adalah komunikasi di lapangan. Kami berharap dengan gelar ini, kami bisa naik level dan juara di level yang lebih tinggi,” ungkap Gischa.

Bagi Yantoni/Gischa gelar juara di kejuaraan bulutangkis Malaysia International Series 2017 ini merupakan gelar perdana di tahun 2017. Sebelumnya, mereka sudah meraih gelar juara di Singapore International Series 2016 dan USM Indonesia International Challenge 2016.

Tuan rumah Malaysia di kejuaraan bulutangkis ini menyabet tiga gelar juara dari nomor tunggal putri, ganda putra dan ganda putri. Dua nomor terakhir merupakan partai All Malaysian Final. Di nomor tunggal putra, andalan Malaysia, Cheam June Wei yang merupakan unggulan satu tak berhasil menyabet gelar juara. Di partai final, Cheam kalah dari tunggal Singapuran, Loh Kean Yew dalam laga dua game 19-21 dan 14-21. (*)

Berikut hasil lengkap babak final Malaysia International Series 2017 :
Ganda Campuran :
- Yantoni Edi Saputra/Marsheilla Gischa Islami (1/INA) vs K. Nandagopal/Mahima Aggarwal (IND) 21-19, 21-9
Tunggal Putri :
- Selvaduray Kisona (MAS) vs Lee Ying Ying (1/MAS) 16-21, 21-15, 21-17
Ganda Putra :
- Lee Jian YI/Lim Zhen Ting (1/MAS) vs Chen Tang Jie/Soh Wooi Yik (MAS) 24-22, 21-19
Ganda Putri :
- Soon Fie Choo/Tee Jing Yi (MAS) vs Kittipak Dubthuk/Natcha Saengchote (THA) 21-16, 21-17
Tunggal Putra :
- Loh Kean Yew (SIN) vs Cheam June Wei (1/MAS) 21-19, 21-14

Berita Berita Lainnya