Berita > Berita

Duo R Juga ke Perempat Final

Kamis, 03 Agustus 2017 12:22:17
1262 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Lewat pertarungan ketat tiga game, pasangan Duo R Riky Widianto/Richi Puspita Dili berhasil meraih tiket perempat final kejuaraan bulutangkis New Zealand Open Grand Prix Gold 2017. Sukses Riky/Richi memastikan diri mengikuti langkah dua pasangan Indonesia lainnya, Ronald Alexander/ Annisa Saufika dan Edi Subaktiar/ Gloria Emanuelle Widjaja ke perempat final.

Tiket perempat final dikantongi Duo R setelah bertarung habis-habisan hari ini (Kamis, 3/8) selama enam puluh dua menit melawan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Cheh Yee See di North Shore Events Centre, Auckland.

Game pertama Riky/Richi harus mengakuk keunggulan duet Chan/Cheah 12-21. Namun game kedua, Riky/Richi mempu merebut kemenangan 21-15. Dan tiket perempat final pun menjadi milik Riky/Richi setelah menumbangkan Chan/Cheah 21-19.

Melaju ke perempat final, Riky/Richi akan bertemu dengan pasangan Tiongkok, Zhou Haodong/Xu Ya. Sebelumnya pasangan Zhou/Xu di babak dua mengalahkan pasangan unggulan lima dari Taiwan, Liao Min Chun/ Chen Hsiao Huan dengan rubber game 22-24, 21-18 dan 21-18.

Setelah Fitriani, satu lagi wakil Indonesia di nomor tunggal putri berhasil melangkah ke babak perempat final. Hanna Ramadini berhasil menyusul langkah Fitriani ke perempat final setelah menumbangkan wakil Tiongkok, Wang Zhiyi dua game langsung 21-18 dan 21-10.

Melaju ke perempat final, Hanna akan menghadapi tunggal Taiwan, Pai Yu Po. Sedangkan Fitriani akan bertemu dengan tunggal putri Malaysia, Ho Yen Mei yang menghentikan langkah Yulia Yosephin Susanto dua game langsung 21-13 dan 21-16.

Satu harapan tunggal putri untuk merebut tiket perempat final masih tersisa di tangan Dinar Dyah Ayustine. Di babak dua hari ini Dinar akan berhadapan dengan tunggal Selandia Baru, Zhang Christine.

Berbeda nasib dengan tunggal putri yang sementara ini telah meloloskan dua wakilnya ke babak perempat final kejuaraan bulutangkis berhadiah total USD 120,000. Tunggal putra yang memulai laganya dari babak 64 besar, tak berhasil lolos dari babak dua (32 besar) kemarin.

Empat tunggal putra Indonesia yang melakoni laga babak dua, Firman Abdul Kholik, Jonatan Christie, Vicky Angga Saputra dan Kho Henrikho Wibowo, harus mengakhiri langkahnya. Firman dikalahkan tunggal India unggulan empat, Prannoy H.S. 21-23 dan 18-21. Jonatan harus mengakui keunggulan wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yiu dengan skor 17-21, 13-21. Vicky menyerah di tangan tunggal India lainnya, Siril Verma 14-21 dan 16-21. Dan Kho menyerah kepada tunggal India juga, Sourabh Verma dengan skor 16-21 dan 16-21. (*)

Berita Berita Lainnya