Berita > Berita

Syabda Melaju ke Perempat Final

Jumat, 04 Agustus 2017 09:58:18
1021 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Andalan tunggal putra Indonesia di nomor remaja asal PB Djarum, Syabda Perkasa Belawa berhasil merebut satu tiket ke babak perempat final kejuaraan bulutangkis Jakarta Open Junior International Championships 2017.

Tiket perempat final dipastikan atlet bulutangkis yang diunggulkan di posisi delapan ini, setelah di babak ke empat yang digelar Kamis (3/8) merebut kemenangan. Syabda menghentikan langkah Christianto Briliandri di Tanjung Priok Badminton Hall, Jakarta.

Walau menang, tetapi tak mudah bagi Syabda untuk menaklukan permainan Christianto. pasalnya, Syabda harus berjibaku dalam duel tiga game. Syabda menang rubber game dengan skor akhir, 21-13, 19-21 dan 21-15.

“Iya lepas game dua, karena ada kendala menang angin pukulannya jadi tidak terarah dan banyak buat salah juga, sementara lawan jadi lebih percaya diri. Kelebihan lawan ini adalah menyerang, bola depannya cepat jadi saya kesusahan. Intinya sih, modal berani menekan dan tidak buat salah aja, itu kuncinya,” ungkap pemain lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2013 ini.
Di pertandingan lainnya, kemenangan Muhamad Akbar Firdaus dari Muhammad Asqar Harianto dalam pertarungan rubber game, 24-22, 18-21 dan 22-20, mempertemukan Akbar dengan Syabda di babak perempat final, Jumat (4/8) hari ini.

“Persiapannya dari awal harus lebih in, lebih menekan duluan di pertandingan nanti. Tidak lupa serangan lawan juga harus dijaga biar tidak berkembang mainnya. Optimis pasti,” sahut Syabda.

Namun nasib Bobby Setiabudi kurang beruntung kali ini. Ia dipaksa mengakui keunggulan Christian Adinata pada pertandingan tadi. Bobby menyerah dalam drama pertarungan rubber game, 21-18, 14-21 dan 14-21.(ds)

Berita Berita Lainnya