Berita > Berita > Klub

Nazura, Atlet Muda Aceh Audisi di Surabaya

Minggu, 06 Agustus 2017 16:34:42
3899 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Impian menjadi atlet bulutangkis top dunia merupakan impian banyak anak-anak Indonesia. Begitu juga dengan Nazura Trisyah, atlet bulutangkis muda asal Meulaboh, Aceh, punya impian yang sama.

Di usianya yang menginjak 11 tahun, Nazura memutuskan untuk memilih bulutangkis sebagai olahraga untuk mengharumkan nama Indonesia. Nazura pun meninggalkan kota kelahirannya Meulaboh untuk berlatih bulutangkis di Palembang. Lima bulan ia telah meninggalkan keluarganya yang berada di utara Pulau Sumatera.

Impian mengharumkan nama Indonesia lewat bulutangkis pun dijalaninya dengan mengikuti Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 di Kota Pahlawan. Lolos screening, Nazura kini tinggal harus berjuang untuk mengantongi dua kemenangan di dua laga tersisa. Ia sukses lolos ke babak perempat final tahap turnamen setelah menang 8-21, 21-19 dan 22-20 atas Mega Sedna Neyva.

“Di awal pertandingan dia memang sempat tegang, bolanya berbeda dengan yang biasa kita gunakan biasanya. Jadi tadi banyak pukulan dia yang justru malah out. Lawan juga tadi memberikan perlawanan yang bagus, hanya tadi kalau saya lihat, Nazura lebih bisa tampil tenang,” ujar sang pelatih yang juga mendampingi Nazura, Dwi Nur Supriyanto.

Ini pun bukan Audisi Umum pertama bagi Nazura, melainkan Audisi Umum ketiganya. Ia sempat mengikuti Audisi Umum di Medan dan Palembang. Meski sempat gagal, hal ini tak lantas menyurutkan semangatnya untuk bisa menjadi pemain yang ia impikan. Ia pun menuturkan tinggal jauh dari rumah, tak lagi menjadi masalah baginya.
“Tidak apa-apa tinggal jauh dari rumah,” ujarnya singkat.

Nazura pun sudah menyantap menu latihan yang padat. Di PB Elang Nusantara, Nazura berlatih setiap hari.

“Latihan saya full, enam kali seminggu dan pagi sore. Harapannya untuk Nazura dan atlet lain yang saya bawa kali ini, karena saya tidak mau atlet saya tertinggal dari mereka yang berlatih di Jawa. Ke Surabaya ini saya hanya membawa tiga atlet, dua atlet lainnya sudah mendapat super tiket dan bersiap untuk grand final nanti, mereka ikut Audisi Umum di Pekanbaru kemarin,” ujar pria yang akrab disapa Anto itu. (ri)

Berita Klub Lainnya