Berita > Berita > Sirnas

Aldira/Ayu Jumpa Unggulan Satu

Rabu, 06 September 2017 08:00:53
830 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Aldira Rizki Putri & Ayu Gary Luna Maharani

  • Aldira Rizki Putri & Ayu Gary Luna Maharani

Debut pasangan ganda taruna putri wakil Djarum Kudus, Aldira Rizki Putri/ Ayu Gary Luna Maharani sukses melaju ke babak perempat final kejuaraan bulutangkis Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Kepulauan Riau (Kepri) Open 2017.

Keduanya memastikan tiket babak delapan besar tersebut, setelah Selasa (5/9) siang kemarin di Batam, mampu menundukan anadalan Victory Bogor, Syarifah Nurmariam/Windi Siti Mulyani dengan kemenangan dua game langsung 24-22 dan 21-14.

Sebenarnya pada game pertama pertandingan mampu dikuasai oleh Syarifah/Windi. Pasangan Victory tersebut mampu memimpin angka terlebih dahu seperti 11-6. Akan tetapi di akhir-akhir game pembuka tersebut, Aldira/Ayu mampu memberikan perlawanan. Sampai akhirnya, kemenangan pun dapat mereka raih setelah terjadinya adu setting.

“Tadi game pertama mainnya terlalu buru-buru, dan juga saya masih belum merasa kompak di game pertama tadi karena baru dipasangkan dengan Ayu. Tetapi bisa menang tipis di game pertama dan di game kedua tadi, intinya kami yakin pada kemampuan diri sendiri saja saja,” papar Aldira usai laga.

“Kalau saya sendiri di game pertama tadi sebenarnya sudah menerapkan pola permainan yang benar. Hanya saja kami banyak melakukan kesalahan sendiri, dan kebanyakan defense. Terus lawanpun mainnya cukup ulet,” tambah Ayu di tempat yang sama.

Pada laga babak perempat final yang akan berlangsung Kamis, (7/9) Aldira/Ayu akan berjumpa atlet bulutangkis unggulan satu asal Exist Jakarta, Dinda Haura Salsabila Suhana/Silvia Ratih. Menghadapi unggulan teratas, mereka mengaku akan tampil maksimal.

“Karena kami pasangan baru, yang penting yakin saja meskipun harus melawan unggulan pertama. Intinya maksimalkan saja seluruh kemampuan, masalah menang atau kalah itu urusan belakangan,” ujar Aldira.

“Harus bisa mian bagus dan maksimal dulu pokoknya. Yang pasti harus enjoy, karena lawan lebih diunggulkan. Semoga bisa menang dan mencapai target lolos ke babak semifinal,” pungkas Ayu. (*)

Berita Sirnas Lainnya