Berita > Berita

Dua Tunggal Putri di Perempat Final

Jumat, 08 September 2017 08:58:57
593 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Dua andalan tunggal putri Indonesia berhasil melangkah ke perempat final kejuaraan bulutangkis Vietnam Open Grand Prix 2017. Tiket pertama diraih Dinar Dyah Ayustine usai mengalahkan wakil India, Pardeshi Shreyanshi setelah melewati laga rubber game 21-6, 16-21 dan 23-21.

Di game pertama, Dinar menang mudah dengan skor telak. Namun permainan lawan berubah di game kedua. Dituturkan Dinar, lawan memperkuat tembok pertahanannya dan Dinar pun kesulitan mematikan lawan.

“Memang lawan di game kedua itu nggak mati-mati, saya pun lagi nggak enak feeling nya, senjata-senjata saya tidak ada yang bisa keluar. Tadi saya berusaha untuk mempercepat tempo permainan dan karena saya menang jangkauan dari lawan, saya paksa untuk bermain lebih cepat,” ungkap Dinar seperti kami lansir di situs resmi PBSI, Badmintonindonesia.org.

“Dia pemain yang ulet, bola-bola pemain India ini agak aneh tapi tajam,” tambah Dinar.

Di laga perempat final, Dinar kembali akan menantang wakil India, Gadde Ruthvika Shivani. Meskipun belum pernah bertemu, namun Dinar sudah mengetahui pola permainan lawan. Sebelumnya Gadde menang atas tunggal Taiwan, Wan Yi Tang dua game langsung 21-15 dan 21-12.

“Lawan besok lebih punya banyak senjata, jadi saya harus lebih fokus dan lebih siap lagi,” ungkap Dinar.

Langkah Dinar ke perempat final diikuti Hanna Ramadini yang berhasil memenangkan duel dengan tunggal putri muda Singapura, Yeo Jia Min. Hanna menang straight game dengan skor 21-18 dan 21-16.

Sementara itu dari nomor ganda putri, Anggia Shitta Awanda/ Yulfira Barkah lolos ke perempat final dengan mengalahkan ganda Taiwan, Kuo Yu Wen/ Lin Wan Ching lewati laga ketat dua game 22-20 dan 22-20. Pasangan baru, Rizki Amelia Pradipta/ Della Destiara Haris juga melaju dengan menundukkan wakil Taiwan, Chen Hsiao Huan/ Hsieh Pei Shan dua game langsung 21-12 dan 21-8.

Di tunggal putra harapan yang tersisa di babak perempat final kini tertumpu pada Shesar Hiren Rhustavito seorang. Shesar akan berhadapan dengan tunggal Thailand, Khosit Phetpradab yang menempati unggulan tiga. Sebelumnya Shesar mengalahkan andalan Malaysia unggulan lima, Chong Wei Feng dua game langsung 21-15 dan 21-16.

Sayangnya satu tunggal putra Indonesia lainnya, Panji Ahmad Maulana tak berhasil mengikuti langkah Shesar ke perempat final. Panji dihadang tunggal Thailand, Thammasin Sitthikom dalam laga dua game 20-22 dan 13-21.

Babak perempat final hari ini (Jumat, 7/9) akan berlangsung mulai pukul 17.00 WIB. (*)

Berita Berita Lainnya