Berita > Berita

Ganda Campuran Indonesia Kuasai Babak Semifinal

Jumat, 08 September 2017 09:02:26
1032 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Indonesia telah memastikan satu tempat pada babak final nomor ganda campuran kejuaraan bulutangkis Malaysia International Junior Open 2017 yang kini tengah berlangsung di Kangar, Perlis, Malaysia.

Atlet-atlet bulutangkis muda Indonesia berhasil meloloskan tiga wakilnya ke babak semifinal hari ini. Satu tempat lainya di isi oleh ganda asal Korea Selatan.

Langkah Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti semakin dekat dengan gelar juaranya yang kedua. Unggulan pertama asal merah putih ini sukses menjejakkan dirinya di babak empat besar. Padahal dalam satu hari mereka harus menjalani dua pertandingan di nomor ganda campuran. Dua kali pula juara Asian Junior Championships 2017 ini menang dari ganda Malaysia. Terakhir di babak perempat final, Rehan/Siti menaklukan Eeng Cheong Ng/Ee Wei Toh dalam dua game 23-21 dan 21-15.

Rinov Rivaldy/ Ribka Sugiarto juga bisa menang straight game dalam usahanya masuk ke babak empat besar. Sayangnya unggulan kedua ini harus mengalahkan rekannya sendiri di babak perempat final, Renaldi Samosir/ Hediana Julimarbela dengan 21-17 dan 21-16.

Hanya pasangan Yeremia Erich Yoche Yacob/Angelica Wiratama yang harus menjalani pertandingan sebanyak tiga game. Rupanya psangan tuan rumah Malaysia Yee Jun Chang/Pearly Koong Le Tan tidak mau begitu saja menyerahkan kemenangan dengan mudah. Terbukti di game pertama ganda Malaysia bisa mencuri kemenangan dengan 21-16. Sementara di game kedua dan ketiga ganti ganda Indonesia yang menang dengan 21-8 dan 21-18.

Rinov/Ribka di babak semifinal akan memperebutkan tiket final melawan rekannya Yeremia/Angelica. Sementara Rehan/Siti sudah di tunggu ganda asal Korea Chan Wang/Min Ju Kung. (ar)

Berita Berita Lainnya