Berita > Berita > Klub

PB Djarum Selalu Konsisten Telurkan Bibit Baru

Jumat, 08 September 2017 10:16:46
616 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Menemukan pebulutangkis hebat memang tidaklah mudah. Selain komitmen dan usaha keras dari dalam diri si atlet sendiri, juga dibutuhkan dukungan kuat dari berbagai pihak.

Perkumpulan Bulutangkis (PB) Djarum merupakan salah satu pihak yang berperan besar dalam perkembangan bulutangkis di Indonesia. Tak hanya mencetak banyak prestasi, klub bulutangkis yang bermarkas di Kudus, Jawa Tengah itu juga selalu berusaha menelurkan bibit-bibit muda berbakat untuk meneruskan tonggak estafet kejayaan bulutangkis Indonesia.

Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis menjadi salah satu langkah nyata PB Djarum dalam melahirkan bintang-bintang baru. Dalam kurun 11 tahun terakhir, klub yang diresmikan pada tahun 1974 itu, selalu konsisten menyelenggaran program ini.

Meskipun saat ini belum banyak pemain kaliber dunia yang muncul dari hasil saringan Audisi Umum, PB Djarum selalu menjaga komitmen mereka dalam mengadakan pencarian bibit-bibit bulutangkis.

“Kita tidak pernah bosan, hingga nantinya akan muncul Hariyanto Arbi dan Liem Swie King lainnya. Bisa melahirkan seorang juara menjadi kebahagiaan bagi kami. Ini menjadi glory yang tidak bisa dinilai dengan uang,” ujar Yoppy Rosimin, Program Director Bhakti Olahraga Djarum Foundation.

“Selalu ada harapan untuk bisa menjadi pemain besar. Bisa dilihat setiap tahunnya Audisi Umum selalu mencetak rekor peserta. Saat ini pun sudah mulai kelihatan pemain-pemain muda yang berpotensi,” tambah Yoppy.

Lebih lanjut, Yoppy pun menjelaskan bahwa kegiatan Audisi Umum ini diselenggarakan juga untuk menyalakan api semangat para pebulutangkis muda. Diharapkan mereka ini akan terus berlatih di daerahnya masing-masing, sehingga nantinya bisa bergabung ke klub besar dan menjadi pemain dunia.

Saat ini Audisi Umum 2017 sudah memasuki tahap final. Sebanyak 139 peserta yang lolos dari 8 kota audisi akan bersaing dan saling unjuk kebolehan selama tiga hari, 8-10 September. Nantinya para peserta yang berhasil lolos dari tahap akhir ini akan menjalani tahap karantina selama sepekan. Setelah lolos tahap karantina, mereka yang berhasil dinyatakan bergabung bersama PB Djarum dan mendapatkan beasiswa bulutangkis. (ivan)

Berita Klub Lainnya