Berita > Berita > Sirnas

Kurang Pengalaman, Langkah Angel Terhenti

Jumat, 08 September 2017 18:44:09
753 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Angel Christabell Mandagi

  • Angel Christabell Mandagi

Angel Christabell Mandagi, satu-satunya wakil tuan rumah PPLP Kepri yang tersisa di babak semifinal kejuaraan bulutangkis Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Kepulauan Riau Open 2017 gagal melaju ke babak final.

Langkah Angel terhenti setelah pada laga semifinal sore tadi (Jumat, 8/9) di GOR Banda Baru, Batam, ditaklukkan andalan Victory Bogor, Melsya Nur Fitriani. Angel harus mengakui ketangguhan Melsya dalam laga rubber game 15-21, 21-18 dan 14-21.

Pertandingan yang berlangsung selama 49 menit berlangsung cukup menarik. Sejak dimulainya laga, Angel yang tahun ini baru turun di kejuaraan bulutangkis Djarum Sirnas, terlihat sama sekali tak gentar menghadapi lawannya yang merupakan finalis Djarum Sirnas seri keempat yang berlangsung di Bandung beberapa waktu lalu.

Sempat kalah 15-21. Angel mampu meraih kemenangan di game kedua dengan 21-18, sehingga memaksa terjadinya game ketiga. Kembali sempat unggu 3-0 di game penentu, namun Angel tak bisa mempertahankan keunggulan tersebut sampai akhirnya harus menyerah 14-21 atas Melsya.

“Tadi di game pertama saya belum menguasai pertandingan, masih banyak ke kontrol oleh lawan. Di game kedua bisa menang karena saya lebih sabar meladeni permainan lawan, dan jadi saya yang lebih mengatur di game kedua. Tetapi di game penentu, saya banyak mnelakukan kesalahan sendiri, karena tidak sabar,” ujar Angel menceritakan pertandingannya tadi.

Meski begitu, Angel pun mersa puas bisa mengeluarkan permainan terbaiknya, dan bisa mengimbangi pemain yang lebih berpengalaman darinya.

“Memang sayang sekali tidak bisa tampil di final mewakili tuan rumah, tetapi saya tetap bersyukur dengan hasil ini, dan cukup puas karena tadi bisa mengeluarkan seluruh kemampuan saya. Selain itu kebanggan tersendiri bisa mengimbangi permainan lawan yang lebih berpengalaman,” ungkapnya.

“Semoga saja kedepannya saya bisa lebih banyak dikirim ke turnamen seperti Djarum Sirnas di kota-kota lainnya, agar naikin rangking sama menambah kemampuan dan pengalaman lagi,” pungkas gadis kelahiran Batam, 11 Juni 2000 itu.

Kekalahan Angel ini memastikan tuan rumah tak berhasil menempatkan satu pun wakilnya pada laga final besok (Sabtu, 9/9). (*)

Berita Sirnas Lainnya