Berita > Berita > Sirnas

Taklukkan Setyaldi, Fikri Ke Final

Jumat, 08 September 2017 20:41:30
1046 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Fikri Ihsandi Hadmadi

  • Setyaldi Putra Wibowo

Pertarungan sengit tersaji di laga semifinal tunggal dewasa putra kejuaraan bulutangkis Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Kepulauan Riau Open 2017 yang berlangsung petang tadi (Jumat, 8/9) di GOR Banda Baru, Batam.

Satu diantaranya, pertarungan sengit mempertemukan unggulan satu asal Tangkas Intiland, Fikri Ihsandi Hadmadi berhadapan dengan Setyaldi Putra Wibowo, yang kini memperkuat Pertamina Fastron. Setelah menyelesaikan tiga game pertandingan dan memakan waktu 94 menit, akhirnya kemenanganpun dapat diraih oleh Fikri dengan keunggulan 21-16, 17-21, dan 21-13.

Sempat tertinggal angka yang terpaut cukup jauh hingga pertengahan game pertama, Fikri akhirnya mampu menyamakan kedudukan di 14-14, sebelum akhirnya menang 21-17. Sebaliknya, di game kedua ketika unggul jauh 10-5, Fikri tak mampu mempertahankannya setelah lawan berhasil menyalip dan balik unggul menjadi 10-15, dan Fikri pun harus kalah terlebih dahulu 17-21 di game kedua tersebut.

Pada game penentu, penampilan Setyaldi terlihat sedikit menurun, dibanding Fikri yang masih siap melakoni pertandingan. Alhasil, kemenangan pun dapat dipastikan Fikri setelah unggul jauh 21-13.

“Game pertama padahal saya sudah ketinggalan jauh dari lawan, tetapi saya berusaha lebih fokus lagi dan akhirnya bisa balik unggul. Justru di game kedua pada saat saya memimpin, tiba-tba fokus saya jadi hilang, dan saya telat merubah pola permainan,” kata Fikri usai laga.

“Untungnya di game ketiga stamina lawan sepertinya sudah terkuras. Dan saya masih cukup kuat untuk meladeni permainannya,” tambahnya.

Setelah tiket final tunggal dewasa putra yang pertama berhasil diraih oleh Fikri, satu tiket lagi akhirnya dipastikan oleh Alamsyah Yunus, yang kini berbendera Asep Suharno Badminton Academy. Alamsyah berhasil menggagalkan terjadinya All Tangkas Final, usai menaklukkan Vicky Angga Saputra. Uniknya, kemenangan Alamsyah 21-14, 15-21, dan 21-18 atas Vicky, juga dipastikan setelah melakoni pertandingan dengan durasi yang sama yakni 94 menit.

Dengan begitu, Fikri pun akan berjumpa Alamsyah di laga final besok (Sabtu,9/9).

”Nanti ketemu Alamsyah harus siapkan stamina yang extra, dan gak boleh gampang menyerah meskipun dia lebih berpengalaman. Yang pasti besok peluang masih tetap ada, karena saya dan Alamsyah pasti sama-sama capek,” pungkas Fikri.

Laga final kejuaraan bulutangkis Djarum Sirnas Li Ning Kepulauan Riau Open 2017 akan berlangsung besok siang, Sabtu (9/9), mulai pukul 11.00 WIB dan akan ditayangkan secara langsung oleh Global TV mulai pukul 12.00 WIB. (*)

Berita Sirnas Lainnya