Berita > Berita > Klub

PB Djarum Sediakan Dokter Untuk Perhatikan Gizi Para Atlet

Sabtu, 09 September 2017 08:23:07
1336 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Current
PB Djarum tengah menjaring atlet bulutangkis berbakat yang siap di orbitkan menjadi pebulutangkis tangguh Indonesia lewat Audisi Umum Bulutangkis PB Djarum 2017. Puncak audisi berlangsung hari Jumat (8/9) hingga hari Minggu (10/9) di GOR Jati, Kudus, Jawa Tengah yang merupakan tahap akhir dari serangkaian seleksi ketat yang diadakan di 8 kota.

Dari kurang lebih 4000 peserta audisi, kini tersisa 131 atlet muda bulutangkis pada final audisi ini yang akan dikerucutkan menjadi sekitar 20an atlet yang siap dikarantina selama 6 hari. Tentu yang lolos tersebut akan mendapatkan segudang fasilitas yang disediakan oleh PB Djarum untuk menunjang performa sang atlet dalam berlaga.

Termasuk fasilitas makanan bergizi. Hal ini disampaikan Kepala Asrama Putri PB Djarum Kudus, Ellen Angelina menceritakan kepada awak media saat tour keliling asrama. Urusan makanan amat sangat dijaga karena disamping untuk keseimbangan tubuh, makanan berperan penting pada performa dan kecerdasan sang atlet di lapangan.

“Untuk gizi makanan atlet sendiri benar-benar sudah kami atur karena ada dokternya sendiri. Dan untuk jajan pun kita gak bisa kasih sembarangan. Mereka boleh jajan dengan catatan harus makan yang disediakan disini terlebih dahulu,” ujar peraih juara Indonesia Open 2001 itu.

Kendati sudah begitu ketatnya dalam menjaga asupan gizi dan kontrol makanan untuk para atlet namun masih ada saja beberapa atlet yang “nakal” tidak mentaati aturan terkait gizi mereka seperti jajan sembarangan. Akan tetapi apabila ketahuan mereka akan dijatuhkan hukuman sosial.

“Ada beberapa atlet yang nakal jajan sembarangan di luar kita kasih hukuman sosial kayak cuci piring, tidak dapat jatah makan, cuci kamar mandi itu semua demi disiplin para atlet,” tutur Ellen atau yang akrab disapa Cici Ellen.

Dengan perilaku disiplin yang diterapkan PB Djarum kepada para atletnya tak heran banyak mencetak nama-nama pebulutangkis nasional berkualitas, mulai dari Liem Swie King, Hariyanto Arbi sampai yang terbaru Mohammad Ahsan dan Kevin Sanjaya terbentuk dari klub asal Kota Kretek ini. (luky)

Berita Klub Lainnya