Berita > Berita > Klub

Langkah Seluruh Finalis Audisi Umum Terus Berlanjut

Sabtu, 09 September 2017 08:36:13
1492 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Current
Seluruh finalis Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 masih bisa bernafas lega. Perjalanan mereka untuk bisa menjadi atlet PB Djarum terus berlanjut.

Pada hari pertama tahap final Audisi Umum, Jumat (08/09), para finalis mendapat kesempatan dua kali bertanding untuk menunjukkan kemampuannya di hadapan para pelatih PB Djarum. Penampilan mereka di dua pertandingan ini menjadi pertimbangan apakah mereka berhak untuk bertanding di hari selanjutnya.

Setelah semua pertandingan rampung digelar, tim pelatih pun memutuskan bahwa ke-131 finalis ini layak melanjutkan perjuangannya di hari kedua (Sabtu, 09/09). Sontak, para peserta yang melihat pengumuman tersebut langsung meluapkan kegembiraannya.

“Hasil menang atau kalah dalam pertandingan memang tidak menentukan. Pemilihan dilakukan oleh staf pelatih berdasar pada standar yang kami miliki,” ujar Manajer Tim PB Djarum, Fung Permadi.

Selanjutnya, para atlet bulutangkis muda ini akan kembali menjalani satu kali pertandingan pada hari Sabtu. Rencananya setelah itu, para pelatih akan kembali mengumumkan siapa saja yang berhak untuk bertanding di hari Minggu atau hari terakhir tahap final.

“Mereka yang punya kelebihan yang menonjol hampir dipastikan masuk ke tahap karantina, entah dari semangat juang atau teknik pukulannya,” imbuh Fung.

“Selain itu, kami juga akan membandingkan kualitas mereka dengan para atlet yang sudah kami miliki sekarang,” tambah pria kelahiran 30 Desember 1967 itu

Sementara itu, terkait kuota atlet yang akan diterima pada tahun ini, Fung memprediksi jumlahnya sekitar 20-an atlet. Ini berkaca pada hasil Audisi Umum tahun-tahun sebelumnya. (ivan)

Berita Klub Lainnya