Berita > Berita > Klub

PB Djarum Jamin Pendidikan Bagi Para Atletnya

Sabtu, 09 September 2017 08:54:52
1665 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Current
Berlatih setiap belum cukup bagi atlet untuk menuju gerbang kesuksesan. Mereka juga butuh pendidikan formal yang baik sebagai bekal di masa mendatang.

PB Djarum sebagai salah satu klub penghasil banyak pemain terbaik di Indonesia menyadari kenyataan tersebut. Klub yang bermarkas di Kudus itu berharap para atlet bulutangkisnya bisa bersekolah seperti layaknya siswa pada umumnya.

Selama ini para atlet bulutangkis hanya bersekolah tiga hari dalam satu minggu. Durasi jam pelajarannya pun tidak terlalu banyak, yakni dari pukul 10 pagi hingga 1 siang.

Untuk menyiasati kurangnya waktu belajar tersebut, PB Djarum pun meminta tambahan pelajaran bagi para atletnya. Saat ini PB Djarum sudah bekerja sama dengan beberapa sekolah di Kudus sebagai tempat belajar para atlet.

“Kami sedang mengusahakan para atlet, khususnya yang masih berada di jenjang Sekolah Dasar, agar bisa sekolah setiap hari. Biar bagaimanapun, pendidikan sangat penting untuk mereka,” ungkap Fung Permadi, Manajer Tim PB Djarum.

“Kami juga tidak ingin punya pemain juara dunia, tetapi tidak lulus SD, misalnya,” lanjut Fung.

PB Djarum tengah menggelar Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017. Jika nantinya terpilih mendapat beasiswa, selain diberikan fasilitas yang lengkap, juga diwajibkan untuk meneruskan pendidikannya. (ivan)

Berita Klub Lainnya