Berita > Artikel > Jurnal Komunitas

KBC Tangerang A Juara Liga Komunitas Adidas Badminton 2017

Rabu, 13 September 2017 09:34:16
1062 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • ©Bulutangkis.com

  • ©Bulutangkis.com

  • Current
Kejuaraan bulutangkis Liga Komunitas Adidas Badminton 2017 resmi ditutup. Kejuaraan bulutangkis yang khusus untuk komunitas bulutangkis ini telah menyelesaikan seluruh partai pertandingan. KBC Tangerang A keluar sebagai juara setelah mengalahkan tim FTB Yogya dengan skor akhir 123 – 118 di babak final yang berlangsung hari Minggu (10/9).

Skor akhir kemenangan terlihat unik. Panitia merancang poin bagi tim yang menang adalah tim yang merebut poin terbesar di kejuaraan bulutangkis yang berlangsung di GOR Futon, Ciledug. Jika umumnya kejuaraan beregu menggunakan skor berdasarkan kemenangan di setiap partai, maka di kejuaraan bulutangkis ini justru sang pemenang harus mengumpulkan angka pertandingan sebanyak-banyaknya. Semakin besar deposit kemenangan, semakin besar kemungkinan menjadi juara.

Pertandingan babak final sendiri berlangsung sangat ramai. Kualitas pemain yang muncul di babak puncak sudah seperti layaknya kejuaraan bulutangkis Sirkuit Nasional (Sirnas) . Di partai pertama yang mempertemukan antara Wira Prakasa Yappyto/ Muhamad Rudi Gunadi dari KBC Tangerang A melawan Junindra Mudiarta Rahadi Naldi/ Budi Prasetyo dari FTB Yogya akhirnya direbut oleh KBC Tangerang A dengan kedudukan akhir 42-37.

Di partai kedua kembali KBC Tangerang A mendulang angka dari pasangan Beni Hasongan Hunu/ Angga Kurniawan dengan angka 42-39 saat bertemu Dicky Angga Kurniadi/ Muhammad Hadjuni Dwi Bilmana dari FTB Yogya.

FTB Yogya baru bisa merebut kemenangan dari partai terakhir. Menurunkan Dwi Winarno/ Wahyu Nurcahyadi, FTB Yogya menang dari Hartoyo Saputra/ Insan Gunawan Dengan angka 42-39.

“Format pertandingan memang kita buat berbeda dari turnamen yang lain. Ini mungkin yang menjadi ciri khas dari turnamen ini. Biar greget pertandingannya lebih terasa,” ujar Wahyu Agung Setiawan, selaku ketua panitia.

Selain menerima plakat, juara pertama mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp. 5.000.000,- dan tas raket dari Adidas Badminton Indonesia. FTB Yogya yang menduduki posisi runner up mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp. 2.000.000,- ditambah tas raket dari Adidas Badminton Indonesia dan Plakat. Juara III bersama diraih oleh Bogor Champ Badminton dan Saimo. Kedua tim ini berhak mendapat Plakat dan juga hadiah uang tunai sebesar Rp. 1.000.000,-

Rencananya kejuaraan bulutangkis ini akan dilanjutkan kembali dengan Seri ke II.

“Insya Allah, kita akan selenggarakan kembali seri ke II. Akan dipertimbangkan lagi untuk membuat kelas yang berbeda” ungkap Wahyu Agung Setiawan yang juga selaku pemegang Brand Adidas Badminton Indonesia.

Animo peserta untuk mengikuti kejuaraan bulutangkis ini sangat luar biasa. Baru tiga hari pendaftaran jumlah peserta sudah memenuhi quota yang direncanakan. Bahkan semula dari rencana 32 pasangan yang akan bertanding, ditambah menjadi 36 pasangan. (ar)

Berita Jurnal Komunitas Lainnya