Berita > Berita

Ganda Putra Sisakan Marcus/Kevin

Rabu, 13 September 2017 22:49:58
1364 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Tiga pasangan ganda putra Indonesia yang turun berlaga di Korea Open Super Series 2017 akhinya menyisakan pasangan Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo yang melaju ke babak dua. Sementara dua pasangan lainnya, Berry Angriawan/ Hardianto dan Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto harus berakhir langkahnya di babak satu hari ini (Rabu, 13/9).

Laga Berry/Hardianto terhenti di tangan pasangan Denmark unggulan satu, Mathias Boe/ Carsten Mogensen dalam laga dua game 17-21 dan 17-21 pada laga yang berlangsung di SK Handball Stadium, Seoul, Korea Selatan.

“Tadi sebenarnya game pertama itu bisa mengimbangi permainan dan sempat unggul 16-14, tapi mereka pintar langsung minta break. Setelah break mereka mengubah permainan dan kami kaget dan kurang cermat,” ucap Berry usai laga mengutip di situs resmi PBSI, Badmintonindonesia.org.

“Mereka suka mengubah tempo dan suka banget ngebreak, itu yg bikin kami kagok dan kesulitan. Dan bola smbungannya juga bagus,” papar atlet asal Sukabumi tersebut.

Berry/Hardi mengakui saat kalah di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 dengan skor 18-21, 23-21 dan 15-21, Boe/Mogensen sempat lengah di game kedua dan akhirnya mereka bisa mencuri game. Tapi di pertandingan tadi, pasangan Denmark unggulan satu tersebut tidak memberikan kesempatan dan terus menekan.

Nasib yang sama harus dialami pasangan Fajar/Rian yang harus tersingkir di babak satu. Langkah Fajar/Rian dihentikan pasangan Taiwan, Liao Min Chun/ Su Cheng Heng dengan rubber game 21-19, 22-24 dan 21-15.

Target ganda putra yang diharapkan mampu menembus babak final kini tertumpu kepada pasangan Marcus/Kevin. Duet Marcus/kevin meraih kemenangan di babak satu atas ganda Hong Kong, Or Chin Chung/ Tang Chun Man dengan rubber game 21-9, 17-21 dan 21-11.

Di sektor ganda putri, pasangan Greysia Polii/ Apriani Rahayu berhasil melaju ke babak dua usai menumbangkan pasangan Thailand Jongkolphan Kititharakul/ Rawinda Prajongjai dua game langsung 21-15 dan 24-22.

Bagi Greysia/Apriani, kemenangan atas ganda Thailand ini sekaligus membalaskan dendam saat kalah di perempat final Sea Games beberapa minggu lalu.

“Setelah kalah di Sea Games kemarin, kami memang pelajari permainan mereka lagi dan hari ini lebih siap untuk lawan mereka,” kata Greysia.

“Kuncinya kami hari ini main tenang dan engga buru-buru karena saat di Sea Games itu kami main buru-buru dan terlalu nafsu jadi akhirnya boomerang buat kami sendiri. Sekarang main tenang sehingga strateginya bisa lebih berjalan,” lanjut Greysia lagi.

Di babak kedua besok, Greysia/Apriani ditantang runner up Kejuaraan Dunia 2017 Yuki Fukushima/Sayaka Hirota asal Jepang. Ini akan menjadi pertemuan pertama keduanya.

“Untuk besok, Apri lebih fokus ke mental dan konsentrasi. Jangan sampai kalah mental duluan. Selain itu, fisik dan kondisi juga dijaga karena besok harus siap capek,” ungkap Apri.

“Antisipasi bola juga yang kadang kenceng kadang lambat jadi perhatian kami. Intinya semua disiapin,” ungkap Apri singkat.

Indonesia juga meloloskan Gregoria Mariska Tunjung dan Anthony Sinisuka Ginting ke babak kedua. Selain itu, dua pasangan gado-gado, Muhammad Arif Abdul Latif/Rusyidina Antardayu Riodingin (MAS/INA) dan Hendra Setiawan/Tan Boon Heong juga mampu melaju ke babak berikutnya. (*)

Berita Berita Lainnya