Berita > Berita

Tiongkok Targetkan Rebut Semua Gelar

Kamis, 12 Oktober 2017 08:37:45
1363 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Zhengze Gao

    ©Badmintonindonesia.org

  • Zhengze Gao

    ©Badmintonindonesia.org

Laga perempat final nomor beregu campuran kejuaraan bulutangkis Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017 antara Indonesia melawan Tiongkok akan berlangsung pagi ini (Kamis, 12/10) di GOR Among Rogo, Yogyakarta. Skuad muda Tiongkok menargetkan merebut seluruh gelar juara.

“Indonesia bukan tim yang biasa-biasa saja. Di setiap sektor, Indonesia punya pemain yang berkualitas. Jadi kami akan berusaha mendapatkan poin di setiap pertandingan, satu per satu,” kata Zhu Weilun, pelatih tim junior Tiongkok hari Rabu (11/10).

Zhu juga mengatakan akan menurunkan skuad terbaiknya, untuk merebut posisi menuju babak semifinal. Namun ia tak menyebutkan secara spesifik, sektor mana saja yang akan menjadi andalannya.

“Kami akan berusaha untuk berjuang memenangkan pertandingan besok dan memberikan permainan yang menarik untuk semuanya,” ungkap Zhu.

Sebelumnya di babak penyisihan grup G, Tiongkok menjadi juara grup usai mengalahkan lawan terakhirnya, yaitu Taiwan. Tiongkok menang 4-1 dari Taiwan, setelah kehilangan poin dari sektor ganda putra. Di Zijian/Wang Chan kalah 17-21 dan 20-22 dari Lu Chen/ Ye Hong Wei.

“Walaupun kami menang dari Taiwan, tapi pertandingan berlangsung cukup ketat. Karena kualitas permainan kami dan Taiwan, kurang lebih sama,” tandas Zhu. (*)

Berita Berita Lainnya