Berita > Berita

Alvin Melenggang, Ikhsan Terhadang

Selasa, 17 Oktober 2017 22:59:32
753 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Alberto Alvin Yulianto

    ©Badmintonindonesia.org

  • Alberto Alvin Yulianto

    ©Badmintonindonesia.org

  • Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay

    ©Badmintonindonesia.org

Tunggal putra Indonesia, Alberto Alvin Yulianto, berhasil melenggang ke babak empat kejuaraan bulutangkis Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017 nomor perorangan. Sayangnya, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay harus mengakhiri langkahnya.

Tiket babak empat dikantongi Alvin usai berhadapan dengan pemain Tiongkok, Yupeng Bai. Alvin menang dua game langsung dengan 21-19 dan 24-22 pada laga hari Selasa (17/10) di GOR Among Rogo, Yogyakarta.

“Saya tadi berani merubah pola main. Pertamanya saya menang angin, jadi takut-takut out. Terus pas interval, pelatih menyuruh saya merubah pola permainan untuk lebih mendorong bola ke belakang,” kata Alvin seperti kami lansir di Badmintonindonesia.org.

Lolos ke babak empat, Alvin kemudian akan berhadapan dengan Cristian Savin dari Moldova.

“Untuk pertandingan saya belum mikir kejauhan. Saya mikir per pertandingan saja. Kalau target semoga bisa tembus semifinal,” tambah Alvin.

Sementara langkah Ikhsan harus terhenti lebih awal di babak yang sama. Andalan Indonesia tersebut dihadang wakil Jepang, Takuma Obayashi, 21-16, 19-21 dan 17-21.

Pada game pertama, Ikhsan mampu tampil bagus dan meraih kemenangan. Namun di game kedua, setelah memimpin angka cukup jauh, Ikhsan tak berhasil mengamankan keunggulannya.

“Game pertama saya sudah percaya diri kalau saya bisa mengatasi lawan. Terus di game kedua ada masalah non teknisnya, konsentrasi saya tiba-tiba hilang, jadi feeling bertanding saya berubah semua, saya keganggu pikirannya di situ,” ujar Ikhsan.

“Game ketiga saya masih nyari-nyari feeling, tapi setelah ketemu feelingnya sudah telat, lawan sudah memimpin angka terlalu jauh dari saya,” tambahnya.

Ikhsan juga mengatakan bahwa Takuma bermain lebih percaya diri di game kedua. Apalagi setelah Ikhsan banyak melakukan kesalahan sendiri.

“Pastinya saya kecewa dengan hasil yang tidak sesuai dengan harapan ini, saya harus lebih banyak belajar, berlatih keras lagi, dan ditingkatkan lagi kesabarannya saat bertanding di lapangan,” tutup Ikhsan. (*)

Berita Berita Lainnya