Berita > Berita

Tiga Ganda Putra Masih Belum Terbendung

Selasa, 17 Oktober 2017 23:10:43
731 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Muhammad Shohibul Fikri & Adnan Maulana

    ©Badmintonindonesia.org

  • Muhammad Shohibul Fikri & Adnan Maulana

    ©Badmintonindonesia.org

Memasuki babak tiga kejuaraan bulutangkis Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017, tiga wakil ganda putra Indonesia yang diturunkan masih belum terbendung. Muhammad Shohibul Fikri/ Adnan Maulana, Ade Bagus Sapta Ramadhany/ Ghifari Anandaffa Prihardika dan Rinov Rivaldy/ Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, sama-sama berhasil menaklukkan lawannya di babak dua.

Kemenangan pertama dipastikan oleh Adnan/Fikri. Mereka mengalahkan pasangan Belgia, Julien Carraggi/Jona Van Nieuwkerke dengan skor 21-15 dan 21-15 hari ini (Selasa, 17/10) di GOR Among Rogo, Yogyakarta.

Melakoni laganya tesebut, Adnan/Fikri mengaku tampil lebih rileks dan tenang. Pengalamannya bermain di nomor beregu Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017, pekan lalu, membuat Adnan/Fikri lebih mampu menguasai keadaan.

“Hari ini mainnya sudah lebih rileks dan tidak tegang. Kami sudah mulai terbiasa dan tidak ada kendala berarti. Kami menjaga no lobnya aja karena mereka bagus di sana,” ungkap Adnan seperti kami lansir di situs resmi PBSI, Badmintonindonesia.org. Selanjutnya di babak tiga, Adnan/Fikri akan berhadapan dengan Robert Cybulski/Tymoteusz Malik, Polandia.

“Besok kasih yang terbaik saja. Main lebih safe karena tadi masih banyak mati sendiri. Target awal saat ini semifinal dulu, semoga nanti bisa juara,” kata Fikri.

Sementara itu, Rinov/Yeremia melaju setelah kalahkan pasangan Jepang, Hiroki Midorikawa/ Hiroki Nakayama, 21-19 dan 21-17. Selanjutnya Rinov/Yeremia akan menantang pasangan Hong Kong, Chow Hin Long/ Mak Pak Ngai.

Sedangkan Ade/Ghifari akan bertemu wakil Tiongkok, Di Zijian/Wang Chang, setelah sebelumnya menaklukkan Mathieu Morneau/ Nicolas Nguyen dari Kanada. (*)

Berita Berita Lainnya