Berita > Berita

Tontowi/Liliyana Lewati Babak Satu

Rabu, 18 Oktober 2017 08:26:51
709 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Tontowi Ahmad & Liliyana Natsir

    ©Badmintonindonesia.org

  • Tontowi Ahmad & Liliyana Natsir

    ©Badmintonindonesia.org

Tanpa kesulitan berarti, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil melewati babak satu kejuaraan bulutangkis Denmark Open Superseries Premier 2017. Tontowi/ Liliyana mengantongi tiket babak dua usai menang mudah atas pasangan Finlandia, Anton Kaisti/ Jenny Nystrom.

Laga yang berlangsung di Odense Sports Park, Odense, Denmark, hari Selasa (17/10) dimenangkan Tontowi/Liliyana dengan skor 21-14 dan 21-16 dalam waktu 25 menit.

Tontowi/Liliyana yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia di nomor ganda campuran memanfaatkan laga perdananya untuk beradaptasi dengan kondisi lapangan serta atmosfeer pertandingan di Odense Sports Park.

Sempat tertinggal 9-11 di game pertama, Tontowi/Liliyana langsung tancap gas dengan merebut enam poin berturut-turut dan balik memimpin 15-11. Pada game kedua, pertandingan kembali dikuasai oleh Tontowi/Liliyana. Mereka akhirnya menyudahi perlawanan Kaisti/Nystrom dalam waktu 25 menit.

“Di pertandingan babak pertama ini, kami masih penjajakan dengan shuttlecock, angin dan kondisi lapangan. Kami merasa tampil cukup baik dan lawan kami pun bermain bagus,” ujar Tontowi yang ditemui di usai laga.

“Mudah-mudahan lusa kami bermain lebih baik dari hari ini, karena kami sudah menjajal lapangan. Mau lawan siapa saja, yang penting kami harus antisipasi lawan, lebih siap, lebih fokus, anggap saja semua pertandingan itu seperti final,” ujar Liliyana seperti kami lansir di laman situs resmi PBSI, Badmintonindonesia.org.

Tontowi/Liliyana akan melakoni laga babak kedua pada hari Kamis (19/10). Mereka punya satu hari libur untuk memulihkan kondisi dan mempersiapkan diri ke pertandingan selanjutnya. Selanjutnya di babak dua, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan ganda Denmark, Anders Skaarup Rasmussen/ Line Hojmark Kjaersfeldt yang kemarin menaklukkan ganda Thailand, Dechapol Puavaranukroh/ Puttita Supajirakul 13-21, 21-14 dan 21-13.

Laga hari pertama (Selasa, 17/10) di Odense Sports Park hanya sektor ganda campuran yang telah memainkan babak utama, nomor lainnya masih memainkan laga babak kualifikasi. Satu wakil Indonesia yang bertanding kualifikasi tunggal putri, Lyanny Alessandra Mainaky, gagal melangkah lebih jauh. Lyanny dihentikan wakil tuan rumah, Julie Dawall Jakobsen di kualifikasi pertama dengan skor 21-16, 19-21 dan 22-24. (*)

Berita Berita Lainnya