Berita > Berita

Tiga Srikandi Indonesia Tembus Babak Lima

Rabu, 18 Oktober 2017 17:48:22
572 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Aurum Oktavia Winata

    ©Badmintonindonesia.org

  • Choirunnisa

    ©Badmintonindonesia.org

Tiga tunggal putri Indonesia belum terhenti lajunya di turnamen Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2017. Gregoria Mariska, Aurum Oktavia Winata, dan Choirunnisa mengukir kemenangan atas lawan masing-masing untuk memastikan langkah ke babak kelima.

Gregoria yang berstatus sebagai unggulan ketiga turnamen, menjadi tunggal pertama Indonesia yang meraih kemenangan. Tanpa kesulitan berarti, pemain 18 tahun ini menyingkirkan wakil Korea, Jeong Ming, dengan skor 21-9 dan 21-5 hari ini (Rabu, 18/10) di GOR Among Rogo, Yogyakarta.

Langkah Gregoria kemudian diikuti oleh Choirunnisa. Nyaris menang dua game langsung saat unggul 17-15 di game kedua, Choirunnisa harus berjuang hingga set ketiga sebelum menutup pertandingan dengan skor kemenangan 21-18, 20-22, dan 21-14 atas wakil Korea Selatan, Park Ga Eun.

Aurum akhirnya melengkapi kemenangan trio tunggal Putri Indonesia usai menundukkan Eng Sin Jou dari Malaysia, 21-12 dan 21-6.

Menurut Aurum, di pertandingan tadi ia bisa bermain tenang. Ia sudah mempelajari permainan lawannya tersebut lewat rekaman video pertandingan.

Di babak kelima besok, Aurum akan berjumpa pemain Vietnam, Vu Thi Anh Thu. Meskipun unggul secara ranking, Aurum mengaku tetap mewaspadai lawannya tersebut.

“Saat ini ini saya berusaha untuk menjaga fokus permaianan. Saya masih suka blank ketika sudah dalam posisi unggul, sehingga lawan bisa menyusul,” tutur Aurum ketika ditemui selepas pertandingan di GOR Amongrogo hari ini.

“Lawan saya besok juga cukup kuat. Dia sempat mengalahkan Eprilia, tapi pernah kalah juga sama Asty. Jadi, saya sudah punya gambaran tentang permaianan dia,” lanjutnya.

Pada pertandingan lainnya besok, Gregoria akan bersua Wang Zhiyi dari Tiongkok. Sedangkan Choirunnisa akan mendapat ujian berat dari unggulan keempat asal Malaysia, Goh Jin Wei.

Aurum dan Gregoria berpeluang untuk saling berhadapan di babak perempat final jika keduanya bisa meraih kemenangan pada pertandingan besok. (jhs)

Berita Berita Lainnya