Berita > Berita

Lakshya Sen Kagumi Penonton Indonesia

Rabu, 18 Oktober 2017 18:52:12
499 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Lakshya Sen

    ©Badmintonindonesia.org

  • Lakshya Sen

    ©Badmintonindonesia.org

  • Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu

    ©Badmintonindonesia.org

Bukan lagi rahasia umum kala penonton bulutangkis Indonesia selalu rame saat memberikan dukungan kepada atlet idolanya. Tak hanya mendukung pemain tanah air, namun sorak sorai pun tak jarang ditujukan kepada atlet luar Indonesia yang bertarung di lapangan jika tampil memukau.

Serunya dukungan penonton kini sedang tercurah pada atlet junior yang sedang berlaga di kejuaraan bulutangkis Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017.

Hal ini setidaknya dirasakan oleh pemain asal India, Lakshya Sen, saat berhadapan dengan atlet Indonesia, Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu pada babak tiga hari Selasa (17/10) di GOR Among Rogo, Yogyakarta. Meski bukan menjadi pemain yang mendapat dukungan penonton, Sen tetap menyatakan kekagumannya terhadap penonton Indonesia.

“Awalnya cukup terganggu. Karena lawan (Gatjra) mendapat dukungan yang begitu banyak dari penonton. Tapi ini seru sekali. Dukungan penonton yang begitu besar, sangat bagus buat para pemain. Terutama buat pemain tuan rumah,” kata Sen.

Setelah bertarung selama 40 menit, Sen akhirnya berhasil memenangkan pertandingan dari Gatjra. Ia menang dua game langsung dengan 21-15 dan 21-19.

“Saya sudah pernah bertemu dia (Gatjra) sebelumnya, jadi saya sudah tahu harus bermain seperti apa selama di lapangan. Game pertama bisa saya atasi, tapi game kedua jaraknya sangat tipis sekali,” ungkap Sen.

“Di pertemuan sebelumnya saya kalah di game pertama, baru bisa menang di game kedua dan tiga. Jadi saya mempersiapkan untuk bisa memenangkan game pertama dan saya menerapkan permainan saya,” tambahnya lagi.

Saat ditanya mengenai targetnya di Yogyakarta ini, Sen tak ingin mematok capaian tertentu. Ia hanya berharap bisa bermain maksimal dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Target pengen juara tapi saya tidak mau kejauhan, satu-satu dulu. Kalau melihat peluang, beberapa kali saya pernah menang kalah dari pemain disini, jadi saya ingin berusaha yang terbaik saja,” tutup juara Eurasia Bulgarian Open 2017 tersebut.

Jalan menapak podium juara makin terbuka bagi Sen. Setelah kemarin menyingkirkan satu andalan Indonesia, hari ini Sen kembali memetik kemenangan. Tunggal putra unggulan dua ini tanpa kesulitan berarti berhasil menaklukkan satu andalan Tiongkok, Li Shifeng. Lakshya Sen hanya butuh dua game mengalahkan Li Shifeng dengan skor 21-16 dan 21-11 dalam waktu 36 menit. (*)

Berita Berita Lainnya