Berita > Berita

Kembali Taklukkan Hu Yun, Jonatan ke Babak Kedua

Rabu, 18 Oktober 2017 19:28:50
604 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Jonatan Christie

    ©Badmintonindonesia.org

  • Jonatan Christie

    ©Badmintonindonesia.org

Untuk kelima kalinnya Jonatan Christie berhasil menang atas andalan Hong Kong, Hu Yun. Kali ini Jonatan menang atas Hu Yun pada kejuaraan bulutangkis babak satu Denmark Open Super Series Premier 2017.

Pada laga yang berlangsung hari ini (Rabu, 18/10) di Odense Sports Park, Odense, Denmark, Jonatan mengalahkan Hu Yun dua game langsung 21-8 dan 21-11. Kemenangan ini pun mengantarkan Jojo, sapaan akrab Jonatan, melaju ke babak dua turnamen berhadiah total 750 ribu Dollar AS.

Sepertinya tipe permainan Jonatan tampaknya memang cocok dengan Hu, dalam empat pertemuan sebelumnya, Jonatan tercatat belum pernah gagal menghadapi pemain senior tersebut.

Di game pertama, Jonatan menang mudah dan tak banyak menemukan kesulitan. Kesalahan beruntun yang dilakukan Hu terus menambah perolehan poin Jonatan.

“Saya sempat ketinggalan di game kedua, karena saya main dengan pola yang sama seperti di game pertama. Padahal ada pengaruh arah angin, beberapa kali pengembalian saya kurang akurat. Saya berusaha untuk main ulet, ajak reli, apalagi saya tahu lawan sudah tidak muda lagi, saya pasti lebih menang dari segi fisik,” jelas Jonatan kepada jurnalis Badmintonindonesia.org di Odense.

“Kayaknya saya memang cocok banget sama tipe mainnya Hu. Dia itu terlihat kadang mau main, kadang seperti nggak mau main. Tetapi waktu di Piala Thomas, dia mainnya ngotot, beda dengan di turnamen super series,” tambahnya.

Melaju ke babak kedua, Jonatan akan berhadapan dengan pebulutangkis Inggris Rajiv Ouseph yang mengalahkan wakil Tiongkok, Shi Yuqi dengan skor 21-19 dan 21-13.

Bertemu Ouseph telah tiga kali dilakoni Jonatan dengan keunggulan dua kemenangan. Terakhir bertemu tahun lalu di ajang France Open, Jojo menang dua game 21-12 dan 21-12.

Harapan tunggal putra Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting, akan bertanding di laga hari ini melawan unggulan pertama dari Korea, Son Wan Ho.

Hasil kurang menggembirakan dialami wakil Indonesia. Di sektor ganda putra, pasangan Berry Angriawan/ Hardianto harus tersingkir lebih awal setelah dikalahkan wakil tuan rumah, Kim Astrup/ Anders Skaarup Rasmussen, dengan skor 8-21, 21-23. Begitu juga di ganda putri, pasangan Anggia Shitta Awanda/ Ni Ketut Mahadewi Istarani juga tak kuasa menahan laju Naoko Fukuman/Kurumi Yanao (Jepang), dan menyerah 13-21 dan 12-21. (*)

Berita Berita Lainnya