Berita > Artikel > Pariwara

Kuis, Kuis, Kuis

Senin, 23 Oktober 2017 17:37:48
837 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Kejuaraan bulutangkis Denmark Open Superseries Premier 2017 yang berlangsung di Odense Sport Park, Odense, Denmark, berakhir sudah. Satu wakil Indonesia yang tampil di final kejuaraan dengan total hadiah USD 750,000, Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon, tak berhasil membawa pulang gelar juara. Duet Kevin/Marcus harus mengakui keunggulan ganda Tiongkok, Liu Cheng/ Zhang Nan, lewat pertarungan tiga game yang ketat dengan skor 16-21, 24-22 dan 19-21.

Hasil yang dicapai Kevin/Marcus ini pun diluar prediksi penggemar bulutangkis, khususnya yang mengikuti Kuis FLYPOWER Denmark Open 2017. Pasalnya, Kevin/Marcus merupakan salah satu pasangan ganda putra yang diperkirakan keluar sebagai juara di Denmark. Setelah merebut gelar juara di Japan Open Superseries 2017, Kevin/Marcus pun diunggulkan bakal merebut gelar juara di Denmark.

Tujuh kuis yang meramaikan kejuaraan bulutangkis tahun ini, enam diataranya didukung Flypower perusahaan peralatan bulutangkis milik Hariyanto Arbi, juara All England 1994 dan 1995. Mulai dari ajang Singapore Open 2017, World Championships 2017, Indonesia Open 2017, Korea Open 2017, Japan Open 2017 hingga terakhir pekan lalu Denmark Open 2017 terjadi peningkatan prediksi. Terakhir di Denmark Open tercatat ada 560 postingan yang masuk.

“Ea kejutan terjadi. Xd Hongkong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet. Sepertinya admin enak nih undiannya. Kemungkinan yang benar 3 jawaban hanya 2-4an. Hehehe terus sisanya undian 2 jawaban wkwkwkw. Salut yang pilih XD Hongkong,” ungkap Sandy Nugroho, salah serorang pengunjung Bulutangkis.com yang kerap mengikuti jalannya kuis di Bulutangkis.com.

Seperti diungkapkan Sandy, kandasnya Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir di tangan duet Hong Kong ini merupakan salah satu kejutan yang mewarnai Denmark Open. Dan kejutan pun berlanjut, saat duet Tang/Tse sukses naik ke podium juara usai menaklukkan ganda Tiongkok unggulan satu, Zheng Siwei/ Chen Qingchen, lewat pertarungan ketat tiga game 24-22, 19-21 dan 23-21.

Kandasnya duet Zheng/Chen pun merupakan kekecewaan tersendiri bagi penggemar Zheng/Chen yang tak sedikit menjagokannya keluar sebagai juara di Denmark. Namun kejutan Tang/Tse membuat duet ini pun tak lagi dipandang sebelah mata di turnamen berikut.

“Ku bantu rekap min hehe. Hmm, karena XD Hong Kong menang, banyak yang salah prediksinya. Wkwkwkwkw,” ungkap Sandy yang menawarkan melakukan rekap. Hasil rekap Sandy sementara ini hanya 2 orang yang terlihat memberikan prediksi tepat 3.

Kuis prediksi di Bulutangkis.com yang hanya menebak tiga calon juara sebelum partai semifinal berlangsung ternyata menjadi daya tersendiri bagi penggemar bulutangkis di Tanah Air saat mengikuti satu turnamen. Kejutan-kejutan yang terjadi di arena pertandingan selalu mematahkan analisa dan prediksi yang telah matang dilakukan.

Selain itu, para peserta kuis pun sudah mulai matang dalam melakukan prediksi. Saat di awal penyelenggaraan kuis, prediksi yang masuk sedari awal cukup banyak. Namun kini prediksi yang masuk benar-benar melihat jalannya pertandingan, tidak lagi asal main tebakan, tetapi telah melihat hasilnya dari berakhirnya babak perempat final.

Begitu juga penulisan nama-nama atlet pada umumnya, kami nilai hampir 95% telah mengikuti penulisan nama-nama atlet yang benar. Beberapa prediksi terlihat salah karena disebabkan salah ketik, kemungkinannya karena mengetikkan nama atlet lewat keypad mobil phone yang kecil. Sesuatu hal yang patut diapresiasi.

Walaupun penebak kuis tak ada yang tepat, cendera mata dari FLYPOWER tetap akan dibagikan. Dan tentunya setelah melalui undian. Jika kali ada yang belum beruntung, tak perlu kecewa, Kuis FLYPOWER French Open 2017 segera menemani kita di pekan ini.

Salam bulutangkis! (*)

Berita Pariwara Lainnya