Berita > Berita > Sirnas

Djarum Sirnas Premier Jatim Open 2017 Telah Dimulai

Senin, 06 November 2017 12:23:53
1401 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Tak terasa, rangkaian Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) 2017 akan segera berakhir. Bertajuk Djarum Sirnas Premier Li-Ning Jawa Timur (Jatim) Open 2017, turnamen tersebut bakal menjadi seri kedelapan tahun ini.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, GOR Sudirman, Surabaya kali ini akan kembali menjadi tuan rumah seri pamungkas, dan akan menyuguhan setiap pertandingan. Sejak pagi tadi (Senin, 6/11) para peserta sudah mulai unjuk gigi di turnamen yang bakal berlangsung hingga hari Sabtu (11/11) mendatang ini.

Sebelumnya, sebanyak tujuh seri sudah sukses dihelat. Mulai dari Kota Manado yang menjadi tuan rumah pembuka, kemudian dilanjutkan dengan kota Balikpapan, Cilegon, Bandung, Semarang, Batam, dan terakhir sabtu kemarin, (4/11) Djarum Sirnas seri ketujuh yang berlangsung di GOR 18 Desember Turide, Mataram. Seluruhnya berlangsung sukses dan banyak melahirkan juara baru dari masing-masing nomor maupun kategori yang diperebutkan.

Pada Djarum Sirnas seri pamungkas yang akan dimulai pagi ini, sebanyak 708 pebulutangkis dari berbagai klub penjuru tanah air akan saling berjibaku untuk bisa menutup seri terakhir tahun ini dengan manis. Tak hanya wakil dari klub-klub saja, beberapa wakil Pelatnas PBSI Cipayung pun dipastikan bakal meramaikan di Djarum Sirnas Premier ketiga tahun ini pada persaingan kategori dewasa.

“Kalau melihat gelaran serupa di dua tahun lalu, Jatim ini mendapat predikat Sirnas terbaik. Selain kualitas mutu penyelenggaraan yang baik, juga jumlah peserta bertambah banyak. Semoga kali ini pun kami bisa menjadi pelaksana yang sukses,” ungkap Bayu Wira, Ketua Panitia Pelaksana.

Tak hanya diikuti oleh sebanyak 708 peserta, Djarum Sirnas seri pamungkas tahun ini pun nampaknya memecahkan rekor dengan total hadiah yang menakjubkan. Sebesar Rp 360 juta siap untuk di kucurkan bagi para pemenang di Djarum Sirnas Premier yang ketiga di tahun ini.

“Tahun lalu Djarum Sirnas Premier Jatim terpecahkan rekornya. Kali ini sebanyak 708 pebulutangis dari berbagai klub Indonesia, dan ada beberpa dari Pelatnas turut serta,” kata Bayu.

“Total hadiah yang kami tawarkan di Djarum Sirnas Premier kali ini pun lebih besar dibanding tahun lalu. Tahun lalu kami hanya mengucurkan dana sebesar Rp 260 juta. Sementara untuk tahun ini kami sudah menyediakan hadiah total Rp 360 juta untuk para pemenang,” ungkap Bayu.

Tak hanya di GOR Sudirman yang terletak di Jalan Kertajaya. GOR Sony Dwi Kuncoro Batminton Hall, Medokan pun akan menjadi tuan rumah selama tiga hari mulai hari ini, Senin (6/11) hingga Rabu (8/11) untuk kategori remaja.

Sementara itu di Djarum Sirnas seri pamungkas tahun ini, sealain akan mempertandingkan kategori usia dewasa, Remaja/U17, dan Taruna/U18, juga akan menyuguhkan pertarungan dari kategori Veteran. (*)

Berita Sirnas Lainnya