Berita > Berita > Sirnas

Taklukkan Mia, Diana Akhirnya ke Perempat Final

Selasa, 07 November 2017 13:01:59
1283 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Diana Setiyo Ningsih

  • Diana Setiyo Ningsih

Laga babak kedua tunggal taruna putri, untuk memperebutkan delapan tiket babak perempat final di ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Premier Li Ning Jawa Timur Open 2017 yang berlangsung sejak pagi tadi, Selasa (7/11) di GOR Sudirman, Surabaya, berlangsung sengit.

Salah satunya yang mempertemukan pebulutangkis unggulan dua dari Exist Jakarta, Diana Setiyo Ningsih yang berhadapan dengan wakil Mutiara Cardinal Bandung, Mia Agnia. Setelah melewati pertarungan sengit selama tiga game, juara Djarum Sirnas seri kedua di Balikpapan dan seri ketujuh di Mataram itu, akhirnya memastikan diri melaju ke babak perempat final.

Mengawali game pertama, Diana tak mampu menunjukan permainan terbaiknya. Alhasil, kemenangan pun dicuri terlebih dahulu oleh Mia dengan keunngulan 21-17 atas Diana.

“Game pertama tegang dan ragu juga soalnya posisinya menang angin, jadi saya ngangkat out terus. Terus juga baru kali pertama bertemu, dan belum tahun tipe permainannya,” kata Diana usai laga.

Beralih ke game kedua, Diana tampil jauh lebih baik dibanding game pembuka. Terlihat Diana sering melakukan variasi-variasi bola yang tak terduga oleh Mia. “Saya nyepetin pola permainan, sama banyak merubah arah bola dengan melakukan variasi pukulan,”ujarnya.

Di game ketiga pertarungan sengit tersaji. Diana yang tertinggal angka cukup jauh 14-18, nampaknya tak ingin cepat menyerah. Ia mampu menyamakan kedudukan 19-19, dan kembali menyamakannya di di angka 20-20 yang memaksa terjadinya adu setting hinggg 21-21, sebelum akhirnya dua angka beruntun didaptkan Dian dan membuat dirinya unggul 23-21 atas Mia.

“Game ketiga lawan lebih menekan lagi di awal permainan dan saya merasa tidak enak. Terus pas bisa balikin keadaan, saya coba rubah pola lagi dengan banyak menyimpan bola di depan net, dan lawan sepertinya sudah berat langkahnya” jelas Diana.

“Sempat tegang juga sih karena lawan usianya di bawah saya, terus juga saya lebih diunggulkan,” tambahnya.

Pada laga perempat final yang akan berlangsung Kamis, (9/11) mendatang, Diana akan ditantang wakil SKO Ragunan,Syarifah Khairinnisai yang sebelumnya memastikan tiket perempat final usai mengalahkan wakil PPLOP Jawa Tengah, Nabilla Nurul Affifah dengan 21-6 dan 21-13.

“Sepertinya bakal banyak melakukan perubahan arah bola. Dan peluanya saya kira 60:40 untuk keunggulan saya dipertandingan besok,”tutup Diana yang mengincar gelar ketiga kalinya tahun ini. (*)

Berita Sirnas Lainnya