Berita > Berita

Prospek Cerah Industri Olahraga

Sabtu, 11 November 2017 06:22:42
517 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Industri olahraga menjadi generasi keempat selain industri media, industri kreatif dan Industri digital, yang memiliki prospek pada masa mendatang. Bisa juga penggabungan dari industri tersebut akan menghasilkan sesuatu yang berbeda.

Hal ini diungkapkan, Erick Thohir Jumat (10/11) usai menjadi pembicara dalam acara Ad Asia yang digelar di Bali.

Menurut Erick, perkembangan sports marketing/sports content saat ini sudah sangat berkembang.

''Dengan ditunjang kemajuan industri digital yang ada saat ini akan mampu menghasilkan sports content yang semakin baik, apalagi ditambah kreativitas anak muda yang memang selalu ingin berinovasi,'' sebut Erick.

Dalam topik 'Revealing New Opportunities Through Sports Content', dijelaskan bagaimana majunya sebuah industri olahraga dan dikreasikan menjadi peluang positif bagi berbagai kalangan.

Menurutnya, industri olahraga akan menjadi industri baru yang harus didukung karena memiliki nilai persatuan, edukasi, dan sportivitas.

''Anak muda Indonesia harus mulai dididik untuk mencintai olahraga. Karena hal ini baik untuk kompetisi dan melatih disiplin anak muda Indonesia,'' terang Erick.

Founder Mahaka Group ini juga optimistis, industri olahraga di Indonesia akan bagus ke depannya.

''Industri olahraga ini ke depannya akan bagus, tetapi negara pertumbuhan GDP-nya harus bagus sehingga mendukung industri olahraga lebih cepat berkembang,'' tutur Erick lebih lanjut.

Sebelumnya, Erick yang juga Ketua Pelaksana Asian Games 2018 ini juga memaparkan bagaimana dahsyatnya industri olahraga dunia. Bagaimana Industri Olahraga di Amerika dgn olahraga basketnya dan Eropa dgn industri bolanya.

Erick juga berbagi informasi bagaimana antusiasnya Asian Games 2018 yang akan digelar tahun depan.

''Dengan 40 cabang olahraga, puluhan ribu orang akan terlibat, tentu banyak konten sports yang dapat dikreasikan dan akan disaksikan oleh penggemar olahraga, bukan saja dari benua Asia namun juga di seluruh dunia," jelas Erick.

Indonesia dengan negara penduduk yang mencapai 250 juta dimana lebih dari 50 persen adalah penduduk usia produktif, peluang untuk bisnis olahraga di Indonesia sangat besar.

Selain Erick Thohir, acara Ad Asia ini juga menghadirkan Kofi Annan mantan Secretary General UN yang berbicara mengenai perubahan dunia baru yang positif. (*)

Berita Berita Lainnya