Berita > Artikel > Jurnal Komunitas

Wahyu/Ade Juara di Macau, Apa Kata Mereka?

Selasa, 14 November 2017 20:56:28
853 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Satu gelar berhasil dibawa pulang dari kejuaraan bulutangkis Macau Open Grand Prix Gold 2017. Adalah pasangan Ade Yusuf Santoso/ Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira yang mengantongi gelar juara dari ajang berhadiah total USD 120,000.

Ade/Wahyu naik ke podium juara setelah di partai final mengalahkan ganda Korea Selatan, Kim Won Ho/ Seung Jae Seo, dua game langsung 21-13 dan 21-14. Gelar ini merupakan gelar ketiga di tahun ini setelah menyabet gelar juara dari ajang Indonesia International Series 2017 dan Vietnam Open 2017.

Tak ayal rasa sukacita pun diperlihatkan Ade/Wahyu. Kemenangan di Macau menjadi modal melangkah ke jenjang turnamen yang lebih tinggi lagi.

“Perasaannya senang pasti bisa juara di sini. Kami kan mulai dari nol lagi sebagai pasangan. Sebenarnya berat. Tapi tadi kami main yakin saja, nggak mau mikir jauh. Tapi fokus poin terus,” kata Wahyu mengutip di situs resmi PBSI, Badmintonindonesia.org.

“Target pribadinya, kami mau menaikkan rangking dan bisa main di level super series. Tiap pertandingan semoga mendapat hasil yang bagus,” pungkas Wahyu.

Tak hanya Ade/Wahyu yang merasakan senang atas gelar juara di Macau. Penggemar bulutangkis di Tanah Air, khususnya di forum diskusi Bulutangkis.com menyambut hangat hasil yang ditorehkan Ade/Wahyu. Mari kita simak ungkapan kegembiraan yang ada.

“Selamat buat Wahyu/Ade atas gelar juara Macau Open 2017. Never ending improvement bro!” (teguh85)

“Selamat Wahde. Kembali merebut gelar. Di final malah agak lebih mudah dibanding kemarin waktu lawan Or Chin Chung/Tang Chun Man, terus mengendalikan permainan sejak awal.” (Johantjun)

“Alhamdulillah Wahyu/Ade juara. Penasaran bakal tetap dipertahanin untuk level menengah atau ada rombakan untuk bisa naik kelas tahun depan.” (senaraket)

“Selamat Wahyu/Ade semoga bisa kembali ke performa sebelumnya bahkan lebih baik lagi. Kalau gak salah sebelum Ade sakit sudah di 20 besar.” (chemile)

“Bintangnya Ade. Depannya hidup banget kali ini.” (agilla)

“Wahyu/Ade layak naik kasta, ke superseries dan superseries premier tahun depan, jangan cuma Fajar/Rian yang selalu diikutkan.” (ayamjantan)

“Korea pembasmi unggulan satu dan tiga dibantai Ade/Wahyu, berarti permainan Ade/Wahyu luar biasa dan patut diapresiasi dan lebih menjanjikan.” (Syafri)

“Selamat untuk Nayaka/Ade gelar kedua tahun ini. Overall penampilan oke, mulai dari defense yang ajib, serangan yang oke punya, variasi yang mantab. Pe-er yang mungkin masih sama sering hilang fokus, untung pasangan Korea buat banyak error. Semoga denga ini bisa buat kepercayaan diri mereka meningkat, buat masuk ke level elit. Ayo jangan di level menengah terus!” (Indonesia95)

“Wahyu Ade ini kalau dibilang mainnya paling atraktif di bawah KevGid, apalagi saat posisi defense, ajib semua bolanya dan itu dua-duanya, bukan satu pihak aja. Soal kematangan itu yang belum tau, hari ini sih less error, tapi pertandingan sebelum-sebelumnya lumayan jorok, fokusnya bikin panic. Bolehlah naik kelas, barangkali bisa jadi kuda hitam.” (Hellodianafi)

“Lihat Ade main, mirip-mirip Koh Hendra lama-lama, calm lagi. Semoga konsisten. Suka sama defense serangnya.” (dohere)

“Semoga bisa terus konsisten, level permainan mereka jauh meningkat diandingkan saat pertama mereka comeback. Ade kalau fokusnya terjaga bola depannya cukup berbahaya defensnya pun juga rapat. Wahyu ternyata mainnya nggak asal smash bahkan penempatan bola dari Wahyu juga kadang mengecoh lawan, tapi tadi beberapa kali return servis dari Wahyu kurang akurat. Semoga kedepannya, keduanya bisa terus menjaga konsistensi dan meningkatkan level permainan mereka agar bisa bersaing di level atas.” (Mas_Enzi)

“Congrats Wahyu/Ade, mainnya sudah jauh lebih baik dari pertama comeback, semoga bisa cepat naik ranknya biar bisa balik ke superseries lagi tahun depan.” (Flava)

Berita Jurnal Komunitas Lainnya