Berita > Artikel

Catatan Ringan Kejuaraan Nasional 2017

Kamis, 30 November 2017 07:56:45
1093 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Agenda tahunan PBSI Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2017 kini tengah berlangsung di Pangkal Pinang, Bangka Belitung sedari 28 November hingga 2 Desember mendatang. Sedikit terbesit dari pemberiataan yang ada di beberapa media, kejuaraan ini terasa kurang greget, baik pelaksanaannya, target serta tujuannya.

Menurut Kabidpres Susy Susanti, pemenang dari kejuaraan ini tidak serta merta menjadi penghuni pelatnas. Adapun hasil dari kejuaraan ini nantinya akan menjadi pertimbangan apakah seorang pemain bisa magang di pelatnas sampai dengan diputuskan bisa menjadi pemain pelatnas.

Indonesia sejatinya memiliki sitem kompetisi regular yang sangat bagus dan teratur untuk menjaring bakat dan prestasi atlet melalui gelaran 8 sirnas sepanjang tahun. Selain kejuaraan tersebut, masih ada lagi kejuaraan junior, sekolah dan juga kejuaraan inisiasi di luar PBSI seperti Pembangungn Jaya Cup, Astec Open, Turnamen Candra Wijaya Cup, Milo Open.

Kejuaraan-kejuaraan terebut sudah sangat cukup untuk menjaring bakat dan prestasi atlet. Dengan statemen yang Susy Susanti sampaikan, fungsi dari kejuaraan nasional patut menjadi pertanyaan.

Jadwal BWF yang padat serta kesulitan menyesuaikan jadwal tersebut menjadikan kejuaraan tersebut tidak maksimal. Sukses penyelenggaraan mungkin satu-satunya yang bisa diraih sementara sukses prestasi masih patut dipertanyakan. (petebakar)

Berita Artikel Lainnya