Berita > Berita

Hafiz/Gloria Harapan Tersisa di Korea Masters 2017

Jumat, 01 Desember 2017 23:54:36
962 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Pasangan ganda campuran Hafiz Faisal/ Gloria Emanuelle Widjaja menjadi harapan Indonesia yang tersisa di babak semifinal Korea Masters 2017.

Duet Hafiz/Gloria meraih tiket semifinal turnamen grand prix gold berhadiah total USD 120,000. Sementara empat wakil Indonesia lainnya, Panji Ahmad Maulana, Gregoria Mariska Tunjung, Anggia Shitta Awanda/ Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Alfian Eko Prasetya/ Melati Daeva Oktavianti, harus berakhir langkahnya.

Pada laga yang berlangsung di Yeomju Gymnasium, Gwangju, Korea ini, Hafiz/Gloria mengalahkan unggulan dua asal Singapura, Hee Yong Kai Terry/ Tan Wei Han. Mereka menang dua game langsung dengan 21-16 dan 21-14 dalam waktu 32 menit.

“Tadi kami mainnya sama-sama fokus dan saling percaya dengan partner. Dibanding hari-hari pertama main di Korea ini, lawan hari ini dilihat dari poin, bisa dibilang sedikit lebih mudah. Tipe mereka sama-sama menyerang, cuma kami siap aja terus sampai akhir. Dan cowoknya yang Singapura juga nggak terlalu awet kalau kami serang,” kata Gloria, mengutip laman Badmintonindonesia.org.

Selanjutnya di semifinal, Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan unggulan empat, Seo Seung Jae/ Kim Ha Na, Korea. Pertandingan ini menjadi yang pertama kali bagi kedua pasangan tersebut.

“Buat besok kami tetap usaha, fokus sama diri sendiri dan partner. Kami baca permainan mereka dulu dari video. Kami jalani satu-satu dulu. Puji Tuhan kalau bisa menang, kami akan usaha lagi,” ujar Gloria.

Di babak ini, Hafiz/Gloria terkepung tiga pasangan ganda campuran Korea. Jika berhasil mengatasi Sea/Kim, Hafiz/Gloria akan berhadapan antara unggulan satu, Choi Sol Gyu/ Chae Yoo Jung atau unggulan tujuh, Kom Won Ho/ Shin Seung Chan. Kedua pasangan tersebut, sama-sama berasal dari Korea. (*)

Berita Berita Lainnya