Berita > Berita

Kalahkan Exist, Tim Putra U17 PB Djarum Juara

Minggu, 10 Desember 2017 08:14:44
750 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Tim putra U17 PB Djarum berhasil memastikan gelar juara pada ajang Blibli.com Superliga Junior 2017 yang diselenggarakan di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah. Pada babak final yang berlangsung Sabtu (9/12) malam, PB Djarum sukses menaklukkan Exist Jakarta dengan skor 3-2.

Babak final berlangsung sengit sejak dimulainya pertandingan. Poin pertama mampu diraih oleh PB Djarum berkat kemenangan Syabda Perkasa Belawa atas Yonathan Ramlie dengan skor 22-20, 21-19.

Exist tak tinggal diam, klub yang bermarkas di kota Jakarta tersebut kemudian membalas pada laga selanjutnya melalui pemain tunggal putra lainnya, Muhammad Yusuf Maulana. Yusuf kemudian mampu mengalahkan Bobby Setiabudi 21-16 dan 21-18. Kedudukan kembali imbang 1-1.

Pada pertandingan selanjutnya, I Putu Pande Sheva Brahmantya Putra/ Rahmad Julio Rafli Ritonga kembali berhasil membuat poin Djarum Kudus unggul 2-1 berkat kemenangan mereka atas Arya Adi Saputra/ Geovani Fevta Wijaya dengan skor 21-9 dan 21-13.

Namun, lagi-lagi skor menjadi sama kuat 2-2 setelah M. Iqbal menaklukkan Muhammad Asqar Harianto dengan skor 18-21, 21-6 dan 21-15. Laga pun terpaksa berlanjut hingga partai penentuan.

Di partai penentuan, Bernadus Bagas Kusuma Wardana/ Dwiki Rafian Restu tampil sebagai pahlawan dengan menyumbang poin akhir untuk membawa PB Djarum sebagai juara. Bagas/Dwiki meraih kemenangan atas Christhoper David Wijaya/ Muhammad Yusuf Maulana 21-9, 21-12 sekaligus mengunci kemenangan Djarum atas Exist dengan skor akhir 3-2.

“Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih untuk perjuangan mereka semua, ini sebuah pencapaian yang sungguh membanggakan,” ujar Manajer Tim PB Djarum, Fung Permadi.

“Akan tetapi, ini baru awal dari perjalanan karier mereka nantinya. Masih banyak tugas-tugas dan berbagai pencapai yang menunggu untuk mereka raih,” lanjut Fung.

PB Djarum Kudus masih berpeluang untuk menambah gelar juara di kejuaraan Superliga Junior 2017 ini melalui sektor putra dan putri U-19 yang akan bertanding pada hari ini (Minggu, 10/12). Tim U-19 putra dan putri Djarum sama-sama akan meladeni tim Jaya Raya Jakarta di partai puncak. (*)

Berita Berita Lainnya