Berita > Berita

Tiga Ganda Putra Melangkah ke Perempat Final

Jumat, 12 Januari 2018 06:12:13
993 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Kemenangan pasangan Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto memastikan ganda putra Indonesia mengantongi tiga tiket perempat final Thailand Masters 2018. Dua tiket sebelumnya telah diamankan Berry Angriawan/ Hardianto dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/ Ade Yusuf Santoso.

Fajar/Rian yang menempati unggulan dua melangkah ke perempat final usai mengalahkan ganda Hong Kong, Ma Hee Chun/ Yeung Shing Choi dua game langsung 21-15 dan 21-9 hari Kamis (11/01) di Bangkok. Selanjutnya di perempat final akan bertemu ganda tuan rumah Tinn Isriyanet/ Kittisak Namdash.

Tiket perempat final ganda putra Indonesia diamankan Berry/Hardianto lebih awal setelah melewati laga sengit. Berry/Hardianto yang menempati unggulan satu ini mengalahkan wakil tuan rumah, Inkarat Apisuk/ Tanupat Viriyangkura lewat pertarungan rubber game 21-23, 21-13 dan 23-21.

Tak berbeda seperti di laga babak pertama, Berry/Hardi juga harus kerja keras dalam menghadapi lawan asal Hong Kong, Chang Tak Ching/ Yeung Ming Nok. Kemenangan diraih Berry/Hardi usai bermain rubber game dengan skor 21-12, 14-21 dan 21-16.

“Pertandingan hari ini cukup ketat dan lumayan menguras tenaga. Alhamdulillah bisa menang walaupun permainan kami masih banyak yang harus diperbaiki. Semoga besok kami tampil lebih baik,” kata Berry usai laga kemarin mengutip di situs resmi PBSI.

“Pasangan Thailand ini memang cukup bagus dan kami masih belum terlalu ‘in’ juga,” sebut Berry.

Berry/Hardi mesti mewaspadai lawan di babak perempat final hari ini (Jumat, 12/01), Mahiro Kaneko/Yunosuke Kubota. Pasangan Jepang yang tak diunggulkan ini mampu menyingkirkan unggulan kelima yang juga harapan tuan rumah, Kittinupong Kedren/ Dechapol Puavaranukroh di babak satu dengan rubber game 21-17, 12-21 dan 21-18.

“Kami akan mewasapadai pasangan Jepang ini, pukulan-pukulan drive mereka kadang arahnya tidak terduga. Serangan-serangan mereka pun cukup baik,” kata Berry.

Sementara itu, Wahyu Nayaka / Ade Yusuf Santoso lolos ke perempat final dengan mengalahkan ganda gado/gado Swedia/ Belanda, Richard Eidestedt/ Robin Tabeling lewat laga dua game langsung 21-16 dan 21-18. Dan di perempat final hari ini, Wahyu/Ade akan berhadapan dengan pasangan Malaysia unggulan empat, Ong Yew Sin/ Teo Ee Yi.

Nomo tunggal putra, Ihsan Maulana Mustofa dan Tommy Sugiarto berhasil menempatkan diri ke partai perempat final. Sementara dua wakil Indonesia lainnya, Panji Ahmad Maulana dan Firman Abdul Kholik harus berakhir langkahnya di babak dua.

Ihsan mengalahkan wakil Vietnam, Cao Cuong Pham dua game langsung 21-17 dan 21-14, sedangkan Tommy menang atas wakil tuan rumah, Pannawit Thongnuam juga lewat laga dua game langsung 21-18 dan 21-14. Sementara langkah Panji dihentikan andalan Hong Kong, Hu Yun yang merupakan unggulan empat dalam laga 14-21 dan 8-21. Sedangkan Firman dihentikan Leong Jun Hao dari Malaysia dalam laga dua game 23-25 dan 12-21.

Gregoria Mariska membuka harapan dengan merebut tiket perempat final. Langkah Gregoria yang menempati unggulan tujuh ke perempat final usal mengalahkan rekannya dari Indonesia, Yulia Yosephin Susanto dengan skor 21-10 dan 21-18. (*)

Berita Berita Lainnya