Berita > Berita

Anggia/Ketut Harapan Tersisa Ganda Putri

Sabtu, 13 Januari 2018 07:05:18
1185 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Pasangan Anggia Shitta Awanda/ Ni Ketut Mahadewi Istirani menjadi satu-satunya harapan Indonesia yang tersisa di nomor ganda putri pada ajang Thailand Masters 2018 yang berlangsung di Bangkok, Thailand. Dua ganda putri Indonesia lainnya yang berlaga di perempat final hari Jumat (12/1) harus terhenti langkahnya.

Walau berhasil mengantongi tiket semifinal hari ini, kemarin Anggia/Ketut harus melewati laga tak mudah menghadapi ganda putri Australia, Setyana Mapasa/ Gronya Somerville. Kesulitan Anggia/Ketut mematahkan perlawanan Setyana/Gronya di babak pertama. Setelah menang di game pertama, Angia/Ketut berhasil menang muda di game kedua. Mereka menuntaskan laga dengan skor 21-18 dan 21-9.

Melangkah ke semifinal hari ini (Sabtu, 13/1), Anggia/Ketut akan menghadapi wakil tuan rumah Savitree Amitrapai/ Pacharapun Chocuwong. Ini akan menjadi laga pertama bagi kedua pasangan. Sebelumnya di perempat final, ganda tuan rumah ini tanpa kesulitan berarti menang mudah atas kompatriotnya, Chayanit Chaladchalam/ Phataimas Muenwong yang merupakan unggulan empat. Chayanit/Phataimas mengundurkan diri saat kedudukan 4-5 di game pertama.

Ganda putri Indonesia lainnya, Agatha Imanuela/ Siti Fadia Silva Ramadhanti tak berhasil mengamankan tiket semifinal usal dikalahkan pasangan Malaysia Chow Mei Kuan/ Lee Meng Yean yang merupakan unggulan tiga. Agatha/Fadia harus mengakui keunggulan Chow/Lee dalam laga dua game 11-21 dan 14-21.

Begitu juga langkah Della Destiara Haris/ Rizki Amelia Pradipta tak berhasil menembus babak semfinal. Della/Rizki dikalahkan ganda tuan rumah, Jongkongphan Kittiharakul/ Rawinda Prajongjai yang merupakan unggulan satu. Della/Rizki menyerah setelah bertarung tiga game 21-18, 17-21 dan 16-21 dalam waktu 59 menit.

Di nomor ganda campuran wakil Indonesia belum berhasil menempatkan wakilnya di babak semifinal. Pasangan Akbar Bintang Cahyono/ Winny Oktavina Kandow yang menjadi satu-satunya harapan tersisa harus terhenti langkahnya. Langkah Akbar/Winny dihentikan pasangan Malaysia, Tang Jie Chen/Yen Wei Peck dengan skor 13-21 dan 18-21. (*)

Berita Berita Lainnya