Berita > Berita

Menangi Perang Saudara, Wahyu/Ade Ke Final

Sabtu, 13 Januari 2018 19:54:53
1187 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Tiket final Thailand Masters 2018 akhirnya menjadi milik pasangan ganda putra Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/ Ade Yusuf Santoso usai memenangkan laga atas kompatriotnya, Berry Angriawan/ Hardianto hari ini (Sabtu, 13/01) di Bangkok, Thailand.

Partai sesama wakil Indonesia ini menjadi salah satu laga menarik di babak semifinal turnamen berhadiah total USD 150,000 hari ini. Wahyu/Ade berhasil mengalahkan Berry/Hardi yang merupakan unggulan satu dua game langsung 21-17 dan 21-17.

Walau berlatih bersama di Pelatnas Cipayung, laga di babak semifinal ini merupakan pertemuan pertama mereka di ajang turnamen resmi. Kedua pasangan bertarung tak mau kalah, mencari celah untuk merebut kemenangan. Namun tampaknya Wahyu/Ade yang menempati unggulan tujuh ini berhasil menguasai permainan hingga memenangkan laga merebut tiket final.

“Hari ini kami tampil lebih siap dari Berry/Hardi. Sama teman sendiri sudah tahulah permainannya seperti apa. Ini pertama kalinya ketemu di pertandingan resmi, biasanya latihan bersama di pelatnas,” kata Wahyu, seperti kami kutip dari email jurnalis Badmintonindonesia.org.

Melaju ke partai puncak turnamen HSBC BWF World Tour Super 300 hari Minggu (14/1) besok, Wahyu/Ade akan berhadapan dengan pemenang laga antara ganda Malaysia unggulan tiga, Goh V Shem/ Tan Wew Kiong melawan ganda Thailand, Tinn Isriyanet/ Kittisak Namdash.

“Kalau dilihat lawan di final, Goh/Tan memang lebih berpengalaman. Tetapi pasangan Thailand ini juga patut diwaspadai karena mereka bisa sampai ke final dan mengalahkan para unggulan,” tambahnya. (*)

Berita Berita Lainnya