Berita > Artikel > Sportainment

Solibad Luncurkan “1% untuk Solibad”

Selasa, 23 Januari 2018 06:57:00
3489 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Yayasan amal Solibad, Bulutangkis tanpa Batas, hari Sabtu (20/1) lalu meluncurkan kampanye baru untuk mengumpulkan dana “1% untuk Solibad” dan mengajak semua penggemar bulutangkis, mulai dari bintang top hingga pebulutangkis amatir di seluruh dunia, untuk beramal kepada anak-anak yang membutuhkannya.

Hans-Kristian Vittinghus, pebulutangkis Denmark yang merupakan semifinalis Masters Malaysia 2018 menjadi salah seorang bintang yang memimpin kampanye ini. Vittinghus merasa sebagai pebulutangkis papan atas patut menjadi teladan: dia berjanji untuk mendonasikan 1% uang hadiah tahunannya untuk amal tersebut. Proyek, yang merawat anak-anak yang membutuhkan.

“Saya bergabung karena saya percaya untuk memberi kembali. Komunitas bulutangkis telah memberi saya banyak hal selama bertahun-tahun dan dengan uang hadiah akan meningkat lagi. Sekarang adalah saat yang tepat untuk mulai memberi kembali, tidak hanya dengan penampilan saya,” ujar Vittinghus.

Pebulutangkis Denmark yang kini berada di peringkat 19 dunia ini baru saja mengunjungi salah satu program Solibad di Bekasi, kota di pinggiran Jakarta, dimana anak-anak dan keluarganya tinggal di daerah kawasan daur ulang sampah, yang secara harfiah merupakan tempat pembuangan sampah raksasa. Dengan bantuan Solibad, sebuah yayasan lokal telah mulai menjalankan kegiatan bagi anak-anak ini untuk melupakan kehidupan sehari-hari mereka yang sulit karena beberapa bahkan tidak bersekolah - bulutangkis menjadi salah satu kegiatan yang telah sangat berhasil, dan beberapa anak telah bergabung mengikuti program bulutangkis secara intensif, untuk membuka masa depan mereka untuk menjadi calon asisten pelatih atau pemain untuk perusahaan yang ada di sekitar Bekasi nantinya.

“Ini adalah pengalaman yang luar biasa merendahkan hati. Jauh dari kenyataan keseharian saya, sungguh menakjubkan melihat bagaimana setiap orang benar-benar menghargai apa yang mereka miliki, untuk mengalihkan perhatian mereka akan kekurangan yang ada. Melihat kegembiraan anak-anak muncul saat kami memasuki lapangan bulutangkis sungguh luar biasa. Pasti kunjungan saya tidak akan pernah terlupakan,” kata Vittinghus.

Pebulutangkis lain juga berjanji untuk bergabung - bintang Indonesia Debby Susanto juga dengan senang hati mengembalikan 1% dari uang hadiahnya - beberapa orang lain diharapkan bergabung juga dalam waktu dekat. Banyak bintang top telah membantu Solibad di masa lalu, memberi kemeja dan raket untuk dilelang atau hanya memberi sumbangan secara teratur, seperti Tai Tzu Ying, yang selalu menjadi pendukung utama - Dunia # 1 mengenakan logo Solibad di bajunya dalam banyak kesempatan seperti yang dilakukan juara Olimpiade Carolina Marin saat ini - semuanya tanpa kompensasi finansial.

“Tidak hanya bintang top yang bisa ikut serta - kami berharap siapapun yang terlibat bulutangkis bisa bergabung dalam kampanye ini. Bagi kebanyakan dari kita, 1% dari pendapatan kita tidaklah banyak – cukup kita menyisihkan jajanan kita saat pergi ke restoran, atau membeli lebih sedikit pakaian yang sebenarnya tidak kita butuhkan. Tapi ini dengan hanya 1% benar-benar membuat perbedaan yang nyata pada anak-anak yang kami bantu,” kata pendiri Solibad Raphael Sachetat, seorang fotografer dan jurnalis, yang juga telah bergabung dalam kampanye tersebut dan akan menyumbangkan 1% dari pendapatan tahunannya untuk amal tersebut.

Pemain hiburan, bulutangkismania, sponsor, pelatih, wasit, para fans bulutangkis dipersilahkan untuk bergabung dan memberikan secara simbolis kepada orang-orang yang kurang beruntung.

Pendaftaran online akan segera tersedia untuk semua pihak yang ingin bergabung dalam kampanye seperti Hans-Kristian Vittinghus dan Debby Susanto.

Para atlet, wasit, pelatih, penggemar bisa mengisi formulir online singkat ini untuk mengikuti program ini pada link di bawah ini,
https://goo.gl/forms/PCCFq8htpe62hj5H2. (*)

Berita Sportainment Lainnya