Berita > Artikel > Jurnal Komunitas

Yedit, Dari Toraja Ngefans Kevin

Rabu, 07 Februari 2018 07:43:15
1291 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



''Salam Olahraga Bulutangkis. Saya, Yedit Yosmat Mendila, salah satu pemenang Kuis ASTEC China Open 2017. Alamat lengkap saya ada di bawah ya. Terima kasih,'' pesan Yedit Yosmat Mendila saat mengirimkan alamatnya sebagai pemenang kuis di inbox kami.

Secara teratur Bulutangkis.com menggelar kuis saat turnamen bulutangkis internasional berlangsung. Kuis dibuat tidak terlalu rumit, hanya berupa prediksi siapa pebulutangkis yang bakal keluar sebagai juara. Dan serunya prediksi diposting sebelum partai semifinal berlangsung sehingga prediksi harus benar-benar diperhitungkan kira-kira siapa yang bakal naik ke podium juara.

''Mohon di konfirmasi kembali ya admin, bila data saya sudah diterima,'' tulis Yedit di inbox kami sehari kemudian.

''Yedit, nomornya sepatu coba dicek kembali ya. Rasanya kekecilan tu,'' tanya kami. Sepertinya Yedit salah mengetiknya. Ia menyebutkan nomor 31. Nomor yang tak lazim.

''Iya, maaf salah maksudnya 41. Tks,'' balas Yedit.

''Oke mas. Bersabar ya nunggu hadiahnya dari Astec. Kita tunggu dulu terkumpul semua alamat pemenang lainnya, baru info ke Astec.Btw, ini hadiah keberapa selama ikutan kuis?" balas kami.

''Oke sipp, pasti akan di tunggu dengan sabar admin. Ini baru pertama kali dapat hadiah, setiap ada kuis, pasti aku selalu ikut, tapi baru kali ini bisa jawab benar semuanya, dan langsung beruntung dapat hadiah utama,'' balas Yedit.

Beruntung, Yedit yang selalu mengikuti kuis akhirnya bisa memberikan prediksi tepat seluruhnya untuk ketiga pertanyaan. Saat China Open prediksi hanya untuk tiga nomor pertandingan, ini dimaksudkan agar prediksi tidak terlalu sulit diprediksi. Dan kesabaran Yedit pun berbuah.

Tak lama, kembali Yedit mengirimkan pesan di inbox kami.

''Semoga sepatunya bisa dikirim cepat ya pak, sudah tidak sabar mau pakai sepatu baru di tahun baru ini,'' tulis Yedit di inbox kami.

''Oke, kemarin pada sibuk liburan akhir tahun. Ini segera dikirim ya,'' balas kami.

Akhirnya sepatu Astec pun diterima Yedit. Ia pun tak lupa menyampaikan pesan di inbox kami.

''Sepatunya sangat bagus, sangat nyaman digunakan. sekali lagi terima kasih buat ASTEC danBulutangkis.comatas hadiahnya,'' pesan Yedit yang biasa main di lapangan outdoor depan rumah.

Tak hanya sabar memberikan prediksi, rupanya kesabaran Yedit yang tinggal di Toraja, Sulawesi Selatan ini akhirnya berbuah juga. Sepatu Astec pun menjadi miliknya yang membuat semangat berlatih bulutangkis dengan teman-temannya.

''Sejak kecil olahraga kesukaan saya bulutangkis, karena olehraga ini sangat menyenangkan, membuat saya ketagihan dan ingin selalu memainkannya. Cuma karena di daerah saya lapangan bulutangkis kurang, jadi kadang saya main di halaman rumah. Jadi mainnya untuk hiburan dan olah raga saja,'' Yedit bercerita sosoknya.

''Seandainya waktu saya kecil saya dibina dan sarana serta prasarana bulutangkis memadahi di daerah saya, bisa saja saya sudah menjadi atlet bulutangkis profesional seperti Kevin Sanjaya,'' kelakar Yedit.

Rasanya bulutangkis tak hanya diminati penggemar bulutangkis di kota-kota besar saja. Di era teknologi yang sudah maju dan bisa di akses hingga ke pelosok, bulutangkis semakin dekat ke masyarakat. Tak hanya itu, kepedulian stasiun televisi menyiarkan pertandingan-pertandingan bulutangkis juga sangat membantu memasyarakatkan olahraga yang selalu membanggakan bangsa Indonesia di mata dunia.

''Selain itu saya juga sangat senang menonton pertandingan bulutangkis di televisi karena asik, seru dan menegangkan. Pokoknya setiap kejuaran kejuaran bulutangkis dunia saya selalu menyempatkan untuk menonton apa lagi bila yang bertanding atlet Indonesia,'' cerita Yedit yang sehari-harinya berprofesi sebagai wiraswasta.

Adanya kuis juga menjadi penyemangat Yedit untuk mengikuti jalannya suatu turnamen yang diikuti atlet-atlet Indonesia.

''Hampir setiap kuis saya selalu mengikutinya. Ini ajang mengasah pengetahuan tentang perkembangan jagoan jagoan atlet bulutangkis dunia saat ini,'' ungkap Yedit.

Meningkatnya prestasi atlet kita di kancah internasional tentunya akan meningkatkan kepedulian masyarakat.

''Pokoknya bagi saya bulutangkis adalah olahraga yang sangat menyenangkan dan menarik baik untuk dimainkan maupun untuk ditonton,'' Yedit mengakhiri ceritanya. (*)

Berita Jurnal Komunitas Lainnya