Berita > Berita > Klub

Outbound PB Djarum 2018, Juara di Lapangan, Juara di Kehidupan

Selasa, 27 Februari 2018 06:44:21
733 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



PB Djarum kembali membawa atlet-atlet muda untuk berlatih di Zone 235, Lembang. Ini bukan kali pertama PB Djarum memberikan pelatihan character building kepada atletnya. Tahun 2011 silam, atlet-atlet PB Djarum pun menempa kemampuan mereka di sini.

Tujuh tahun berselang PB Djarum akhirnya kembali menggelar acara serupa. Batch pertama diikuti oleh 67 atlet U17 dan U19 pekan lalu, dan Minggu (25/2) hingga Selasa (27/2) giliran atlet U15 yang menguji mental dan kekuatan mereka di alam terbuka.

Selama tiga hari, peserta harus mengikuti menu latihan yang diberikan oleh tim pelatih Zone 235. Menu latihan pun sama dengan yang dilakoni senior mereka pekan lalu. Hari pertama diawali dengan persiapa, tracking dan caraka malam.

Selanjutnya di hari kedua mereka kembali harus menyelesaikan misi di sembilan permainan yang tersedia. Dan di hari terakhir, peserta akan menuntaskan misi mereka dengan war games (paintball).

“Kami ingin membentuk karakter atlet yang tangguh, yang tidak memiliki rasa takut sebelum bertanding. Rasa takut itu yang ingin kami hilangkan,” ujar Fung.

“Dari Outbound ini para pelatih bisa melihat seperti apa karakter setiap atlet serta bagaimana usaha mereka dalam mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Kami pun ingin mencetak juara yang tak hanya juara di lapangan tapi juga juara di luar lapangan,” pungkasnya.

Senin (27/2) malam, para peserta menutup malam mereka dengan malam kebersamaan. Mereka memulai malam mereka dengan evaluasi dua hari Outbound dan diakhiri dengan api unggun. (pbdjarum)

Berita Klub Lainnya