Berita > Berita > Klub

German Junior 2018, Daniel/Aldira Buat Kejutan

Jumat, 09 Maret 2018 10:47:19
2116 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Hari pertama kejuaraan bulutangkis German Junior 2018 langsung diwarnai dengan kejutan. Ganda campuran unggulan ke-12 dari Tiongkok Dai Enyi/Yuting Xia langsung angkat koper lebih awal. Dan ganda campuran asal Indonesia Daniel Marthin/Aldira Rizki Putri menjadi pasangan yang membuat kejutan.

Berlaga pada Kamis (8/3), pasangan ganda campuran Daniel/Aldira bermain apik. Pasangan Tiongkok yang lebih diunggulkan bisa dihentikan di babak pertama. Dalam waktu 26 menit, Daniel/Aldira mengalahkan lawannya dengan kedudukan akhir 21-17 dan 21-14. Ethan Van Leeuwen/Annie Lado, pasangan asal Inggris akan menjadi lawan berikutnya di babak kedua.

Rupanya tak hanya Daniel/Aldira saja yang bisa membuat kejutan. Pasangan Naufal Ligo Saufik/Ayu Gary Luma Maharani juga mampu menaklukkan pasangan unggulan. Srikrishna Sai Kumar Podile/Srishti Jupudi, pasangan asal India yang menempati unggulan ke-16 takluk di tangan Naufal/Ayu. Meski ganda Indonesia menelan kekalahan di game pertama dengan 16-21, tetapi di dua game tersisa Naufal/Ayu menang dengan 21-13 dan 21-19. Di babak kedua, Naufal/Ayu sudah ditunggu pasangan asal Singapura Han Zhuo Toh/ Yue Yann Jaslyn Hooi.

Leo Rolly Carnando/Metya Inayah Cindiani tak mau kalah. Mereka juga berhak melanjutkan pertandingan di babak kedua. Leo/Metya masih lebih baik dibandingkan lawannya yang berasal dari Jerman Leander Adam/Maria Kuse. Leo/Metya menang dua game dengan kedudukan akhir 21-9 dan 21-9. Leo/Metya harus waspada dengan lawannya di babak kedua. Feng Yanzhe/Yijing Li, pasangan asal Tiongkok ini melangkah ke babak kedua dengan menundukkan unggulan ke enam.

Respati Banuaji/Shelandry Vyola melengkapi pasukan ganda campuran Indonesia yang lolos ke babak kedua. Mereka meluncur setelah mengalahkan pasangan Slovakia Andrej Antoska/Alexandra Remenova dengan 22-20 dan 21-11. Selanjutnya Respati/Shelandry akan menghadapi pasangan asal Scotland Joshua Apiliga/Jennifer Lafferty. (pbdjarum)

Berita Klub Lainnya