Berita > Berita

Anthony Akui Keunggulan Shi Yuqi

Sabtu, 10 Maret 2018 06:26:15
1036 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Sektor tunggal putra belum berhasil mengirim wakil ke babak semifinal German Open 2018. Setelah kekalahan Jonatan Christie, kini giliran Anthony Sinisuka Ginting yang terhenti.

Langkah Anthony harus terhenti di tangan andalan Tiongkok, Shi Yuqi. Anthony kalah dalam laga rubber game 17-21, 21-18 dan 18-21 hari Jumat (9/3) di Mulheim an der Ruhr, Jerman.

Tak seperti di game kedua saat Anthony berhasil mendominasi pertarungan, namun di game penentuan penampilan Anthony kembali. 

“Permainan saya di game ketiga balik lagi seperti di game pertama. Saya banyak angkat bola, memang itu yang dia tunggu, kelebihannya dia di situ, bola-bola belakang,” ujar Anthony mengutip email Badmintonindonesia.org dari Jerman.

“Ini terjadi karena posisi saya sering terdesak, jadi pengembalian saya seperti itu, mengenakan buat lawan. Sebetulnya kalau adu dari bola depannya sih bisa, tapi saya terus buru-buru mau angkat bola, ya itu salahnya,” tambahnya. 

Di sisi lain, Anthony juga menilai penampilan Shi banyak kemajuan dibanding pertemuan pertama mereka di Kejuaraan Dunia Junior 2014 silam. 

“Dulu sama sekarang beda, dulu waktu junior paling mainnya asal kencang asal kuat, makin kesini makin berkualitas. Dia sudah stabil di Top 10 dunia juga,” tutur Anthony. 

Anthony mengevaluasi penampilannya bahwa ia semestinya bisa mengontrol diri agar bisa main tenang selama bertanding.  

“Coba buat lebih tenang, kalau terdesak setidaknya masih bisa placing. Kalau tadi kan terdesak, pengembaliannya asal balik saja, jadi bolanya ‘mentah’ lagi,” ungkap Anthony. (*)

Berita Berita Lainnya